Arema Paling Berpeluang

aremaPALEMBANG | KS-Kekalahan telak Sriwijaya FC (SFC) dari Persepam Madura United (P-MU) 0-4, Senin (15/7), membuat kapten tim sekaligus jenderal lini tengah, Ponaryo Astaman mulai elakukan sebuah perincian, hitung-hitungan akhir terkait dengan target timnya menyelesaikan kompetisi di posisi runner up.

Sadar peluang tim paling tersudut, pemain yang akrab disapa Popon ini mengungkapkan peluang timnya terbilang paling kecil dibandingkan dua pesaing terberat yakni Persib dan Arema Cronous. Dimana klub terakhir dinilai memiliki peluang lebih besar untuk mengamankan satu tiket ke AFC Cup bagi juara kedua itu.

“Kalau dihitung-hitung tentu Arema lebih diuntungkan. Dari sisa pertandingan, mereka cenderung lebih mudah dibandingkan SFC dan Persib Bandung,” katanya.

Pernyataan yang bukan tanpa alasan. Popon menjelaskan, melihat fakta statistik yang masih menempatkan Arema di posisi dua klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (SFC) dengan perolehan 56 poin dari 28 pertandingan.

Selisih tiga poin dari SFC yang mengemas 53 poin dari jumlah pertandingan sama. Sedangkan Persib masih tertahan di posisi kedua dengan perolehan 54 poin dari 27 pertandingan.

Meski Tim Maung Bandung itu memiliki peluang menggusur Arema, karena masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak, tapi prediksi akhir tetap akan sulit finish di posisi runner up. “Pasalnya, Firman Utina dan kawan-kawan masih akan dijamu oleh tiga tim kuat yakni Barito Putra, Persija Jakarta dan Persipura Jayapura,” terangnya.

Meski demikian, Popon menuturkan peluang timnya tetap ada. Kendati cukup sulit, namun baginya kompetisi belumlah final. Masih ada enam partai bagi Laskar Wong Kito dan Persib serta lima bagi Arema yang dapat merubah segalanya.

“Kans kita untuk meraih runner up cukup sulit. Selain harus memaksimalkan (menang) enam laga tersisa, kita pun masih harus bergantung pada tim lain (berharap agar Persib dan Arema tergelincir),” ungkap pemain yang telah memperkuat SFC sejak 2009 tersebut.
TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *