11-20 Juli, BLSM Susulan Dicairkan

pesatnews

Ilustrasi BLSM / pesatnews.com

PALEMBANG, KS-Meski pencairan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) untuk Kota Palembang telah selesai, namun bagi warga yang belum sempat mengambil tetap dapat mencairkan dana kompensasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi itu di Kantor Pos Merdeka, Palembang.

Wakil Kepala Kantor Pos Merdeka, Fediyan Syahputra mengatakan PT Pos Indonesia sudah membuat jadwal khusus untuk pencairan dana BLSM bagi warga belum sempat mencairkannya.

“Mereka yang sebelumnya, belum mencairkan dana BLSM ini bisa mencairkannya di Kantor Pos Merdeka mulai 11-20 Juli mendatang. Dari data kita, sejauh ini dari 72.198 penerima BLSM sudah 87 persen mencairkan dananya,” kata Fediyan dibincangi, kemarin di ruang kerjanya.

Ia menyebut untuk Palembang, pada Rabu (10/7) lalu adalah hari terakhir pencairan dana BLSM. “Walau pun begitu, kami akan tetap melayani bagi yang belum sempat melakukan pencairan,” ucapnya.

Fedian menjelaskan, untuk warga di Kecamatan Seberang Ulu (SU) I dapat mencairkan BLSM pada 11 Juli. Sementara hari berikutnya untuk Kecamatan SU II dan Plaju. Pada 15-17 Juli, jadwalnya untuk pencairan bagi warga Seberang Ilir seperti Kalidoni dan Gandus. Terakhir pada 18-20 Juli, untuk pencairan penerima BLSM di Kecamatan Kertapati.  “Pencairan ini bergilir, tidak bisa secara langsung,”imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, hasil evaluasi pencairan BLSM sejak hari pertama hingga terakhir di wilayah Palembang semuanya berjalan aman. Menurutnya tidak ada kendala apapun selama pencairan, baik saat di kantor pos maupun ketika dialihkan ke kantor kelurahan masing-masing. “Mungkin bisa di katakan tidak ada kendala apapun, cuma antrian saja yang panjang. Selain itu tidak ada,  semuanya teratur,”ungkapnya.

Sejauh ini Fedian menambahkan, jumlah dana yang telah disalurkan PT Pos sebanyak Rp18 miliar. Bagi warga yang tetap belum sempat mencairkan pada jadwal susulan, pihaknya masih tetap melayani kapanpun. “Alasan sejumlah warga yang tidak mencairkan ini, misalnya dikarenakan bekerja ataupun sedang ada di luar kota,”tukasnya.

Teks    : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com