Bupati Lantik Pejabat di Kantor Camat

lantik

Syamsuar Bakrie saat dilantik Heri Amalindo | Foto : Indra KS

PALI | KS-Gerbong Pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) perlahan mulai berjalan. Penjabat Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, untuk kali pertamanya melantik seorang pejabat eselon II.b di lingkungan pemerintahan Kabupaten PALI, Selasa (9/7).

Adalah Pejabat yang dilantik yakni, Drs H Syamsuar Bakrie SH MM yang dilantik pagi itu. Bekas Kepala Bappeda Kota Lubuk Linggau ini dipercaya menempati posisi sebagai Asisten bidang Perekonomian, Pembangunan dan Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten PALI.

Pelantikan itu sendiri sesuai dengan Surat Keputusan Penjabat Bupati PALI Nomor: 821.2/ 045/ I/ 2013 tertanggal 9 Juli 2013.

Namun, sadar akan segala kekurangan dan keterbatasan, acara seremoni pelantikan asisten tersebut dilakukan secara sederhana di aula kantor Kecamatan Talang Ubi.

Undangan yang hadir pun tak banyak. Hanya segelintir orang saja. Yang pasti, Camat Se Kabupaten PALI tampak hadir, dan beberapa ‘calon pejabat’  yang diproyeksikan bakal mengisi posisi-posisi struktur organisasi lainnya juga turut hadir.

Meski begitu, undangan yang hadir di ruang sempit tersebut mengikuti upacara pelantikan dengan khidmat, dengan beberapa agenda acara yang diikuti, diantaranya pengambilan sumpah janji serta penandatanganan berita acara dan sambutan dari Penjabat Bupati.

Penjabat Bupati Ir H Heri Amalindo MM dalam sambutannya mengatakan, selama dua bulan penantian, akhirnya Surat Keputusan (SK) struktur organisasi pemerintahan daerah ini baru turun dari Kemendagri. Dan dengan dilantiknya seorang Asisten ini dirinya tak lagi bekerja sendiri.

Heri mengatakan, dirinya tidak bisa serta merta langsung melantik sekaligus. Karena ini mesti melalui tahapan-tahapan. Ia pun meyakinkan, bahwa sebelum puasa habis, struktur organisasi pemerintahan PALI sudah akan terbentuk semua.

“Hari ini baru satu dilantik. Insya Allah sebelum puasa (bulan Ramadhan) habis, struktur organisasi pemerintahan PALI sudah terbentuk semua. Baik itu eselon 2, eselon 3 dan eselon 4,” kata Heri.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kepada yang lain agar dapat bersabar. Peluang untuk mengisi struktur organisasi lainnya masih terbuka. “Kalau APBD cukup, kita ajukan lagi,” ujarnya memberi angin segar.

Ia pun berpesan kepada PNS yang lainnya untuk dapat menunjukkan kinerja nyata. Apalagi untuk saat ini kabupaten PALI yang baru terbentuk dihadapkan dengan segala kekurangannya.

“Jadi harus benar-benar tunjukkan kepada masyarakat apa yang harus diperbuat. Kalau hanya memikirkan segala kekurangan yang ada ini, kita tidak akan maju dengan baik. Kekurangan itu kita isi dengan kerja keras,” tegas Bupati.

Sedikit banyak dengan adanya organisasi pemerintahan ini, dirinya bisa terbantukan. Untuk itu, kepada Syamsuar Bakrie, ia harap untuk segera bekerja.

“Jangan hanya melihat jabatan, tunjukkan kinerja. Minggu depan tolong mulai konsentrasi. Segera susu program-program kerja kerja kedepan. Apalagi sebentar lagi 17-an. Tolong koordinasikan dengan seluruh Camat untuk melaksanakan upacara kenegaraan tersebut,” ingat Bupati.

Diketahui, Drs H Syamsuar Bakrie SH MM, pria kelahiran 9 Juni 1957 silam ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Lubuk Linggau. Namun, jauh sebelum bertugas disana (Lubuk Linggau), bapak dengan enam putra dan satu putri ini dulunya pernah bertugas di Kabupaten Muaraenim sebagai Kasubbag Pemerintahan Desa.

“Selama ini saya mengabdi di daerah orang. Jadi motivasi saya kenapa mau bertugas disini karena memang ingin membangun daerah sendiri. Saya sadar dengan bertugas disini semuanya serba terbatas dan sangat sederhana. Tapi inilah saatnya mengabdi kepada daerah sendiri” Ujar pria yang memang putra asli PALI asal Air Itam ini mantap, saat dibincangi wartawan usai pelantikan.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah




3 thoughts on “Bupati Lantik Pejabat di Kantor Camat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *