Sertijab Kasat Reskrim Dipending

Polres-Banyuasin

Kapolres banyuasin saat mengucapkan selamat kepada kapolsek sungsang. / Foto : Diding Karnadi/KS

BANYUASIN KS – Polres Banyuasin kemarin melakukan serah terima jabatan di halaman Mapolres Banyuasin, tiga jabatan Kepala Satuan (Kasat) dan dua jabatan Kapolsek di jajaran Polres Banyuasin dimutasi, AKP Andi Supriadi, SH, Sik Kasatlantas Polres Banyuasin diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur Siamdal Subditkamsel ditlantas Polda Sumsel dan diganti oleh AKP Sukamto yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Sat PJR Lempuing Ditlantas Polda Sumsel.

AKP Ali Rojikin, SH, MH Kasatreskrim Polres Banyuasin diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 5 subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel dan diganti AKP Effendi Simanjuntak, SH yang sebelumnya Panit 5 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumsel.

AKP Hesbin Fadilla, SH  Kasatpolair Polres Banyuasin dimutasikan sebagai Pama Polda Sumsel dalam rangka penugasan pada BNNP Sumsel dan diganti oleh AKP Arnis, SH sebelumnya Kanit 1 Sitindaksubditgakkum Ditpolair Polda Sumsel, Iptu Zulfikar, SH.

Kapolsek Muara Telang  diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 8 Subdit 3 Ditreskrimsus, AKP Desli Darsyah, S.Sos, MSi Kapolsek Pulau Rimau Polres Banyuasin Polda Sumsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 4 Subdit 1 Ditreskrium Polda Sumsel dan Kapolsek Pulau Rimau dijabat AKP Amir Jhon Tanjung Kasatbinms Polres Musi Rawas Polda Sumsel.

Iptu Nofrizal Dwiyanto, SH Pama Polres Banyuasin Polda Sumsel (KBO Satlantas) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pampangan Polres Oki Polda Sumsel. Iptu Sodri Juraimi, SH pama Polres Banyuasin Polda Sumsel (Kasattahti Polres Banyuasin) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Progar Bagren Polres Banyuasin Ipda Makmun Martawinata, SH Panit 2 unit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Sumsel dimutasikan sebagai Pama Polres Banyuasin.

IPTU Apriansyah, SH, Pama Polres Banyuasin (Kanit Turjawali Satlantas) diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 1 Sat Ditlantas Polda Sumsel Ipda Marsudi Pama Polres Banyuasin Polda Sumsel diangkat dalam jabatan baru sebagai pendidik pertama SPN Betung Polda Sumsel.

AKBP Achmad Iksan Sik ketika ditemui kemarin usai sertijab. Mengatakan bahwa mutasi dalam tubuh Polri merupakan hal biasa terjadi selain untuk memenuhi kebutuhan organisasi juga proses penyegaran.

“Mutasi ini juga sebagai pengembangan karier para anggota Polri”katanya. Maka para perwira yang diberi jabatan baru kiranya untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan setempat dan segera melakukan koordinasi kedalam maupun keluar dengan masyarakat.”Tugas ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik dan sungguh-sungguh,”tandasnya.

 

Teks: Diding Karnadi

Editor: Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *