Tempat Hiburan Akan Ditutup H-3 Puasa

kabar sumatera

Lahat KS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mulai melakukan berbagai sosialisasi terkait kekhusukan warga melaksanakan ibadah puasa. Semua tempat hiburan malam diwajibkan tidak beroperasi tanpa terkecuali, mulai H-3.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Lahat Amirudin menjelaskan, pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi mengenai penutupan tempat hiburan selama bulan ramadahan. Surat edaran juga sudah disebar anggotanya, kepada pengelola kafe yang beroperasi di seluruh wilayah Kabupaten Lahat tanpa terkecuali.
“Kita meminta semua pengeolah tampat hiburan malam, agar menutup tempat usahanya selama bulan ramadhan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kekhusukan warga Kabupaten lahat dalam menjalankan ibadah puasa. Intuksi ini wajib dilakukan mulai dari H-3 menjelang ramadhan, hingga H+3 setelah Idul fitri,” kata Amirudin.
Untuk memastikan semua tempat hiburan mematuhi intruksi tersebut, Sat Pol PP Pemkab Lahat akan melakukan patroli rutin. Pengawasan akan dilakukan setiap hari, selama bulan ramadhan. Termasuk razia dadakan, yang akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dan TNI untuk hasil maksimal.

“Kita juga menghimbau kepada pemilik warung makan dan rumah makan, untuk memberikan tirai bila beroperasi pada bulan ramadahan. Sehingga aktivitas makan minum di dalamnya tidak terlihat dari luar, terutama warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. Memang tidak ada aturan mengikat, namun sebagai bentuk seling menghormati warga yang sedang menjalankan ibadah puasa,” Pungkasnya.

 

Teks : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *