Duel Maut, Satu Tewas

berantam

Foto : INT

PALEMBANG, KS – Agus Wijaya (43), warga Jalan Di PanjaitanTembok Batu, Lorong Masjid Jamik, RT 14, RW 05, Kelurahan Plaju Ilir, Kecamatan Plaju Palembang, tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit, setelah mengalami satu luka tusukan akibat duel dengan senjata tajam dengan Tomiri (39), tetangga yang juga masih keluarganya sendiri, kemarin (27/6/2013).

Dari data yang dihimpun dan pengakuan tersangka, sekitar pukul 13.00 WIB, antara tersangka Tomiri didatangi oleh korban untuk berduel. Akan tetapi tantangan tersebut tidak digubris oleh tersangka yang menghindar dan lebih memilih pulang kerumah orangtuanya untuk mendinginkan suasana.

Tak lama, korban lantas menelepon dan kembali menantang tersangka untuk melakukan duel menyelesaikan permasalahan yang ada diantara keduanya, hinga berujung pada jawaban iya dari tersangka.

Sekitar pukul 14.00 WIB, tersangka pun berjanji dengan korban untuk berduel dikawasan Bagus Kuning, Komperta Plaju. Disanalah terjadi duel berdarah yang menyebabkan korban menderita satu luka tusukan di bagian perut.

Begitu juga tersangka yang mengalami luka ditangan dan di perut. Saat tersangka dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina dan dirujuk ke RS Ak Gani. Korban pun dilarikan oleh warga ke RS Muhammadiyah Plaju. Nahas, nyawa Agus tak terselamatkan hingga dibawa ke bagian forensic RSMH Palembang.

Kapolsek Plaju, AKP Sapri  melalui Kanit Reskrim Aiptu Yusron Sip membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya kejadian sendiri sudah ditangani, begitu juga tersangka telah langsung ditangkap polisi tak lama setelah kejadian. Kini tersangka diamankan di Mapolresta Palembang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Masih didalami keterangan saksi dan korban, namun dari kronologis sementara yang kami dapatkan, awalnya dua orang ini berduel dikawasan bagus kuning. Tersangka ditangkap tak lama usai kejadian setelah.  menjalani perawatan dan kini dititipkan ke Mapolresta,” kata Yusron.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *