Balon Mas Bertabur Konsep

Balon-Mas-Bertabur-Konsep

Foto : Bagus Kurniawan/KS

PALEMBANG KS – Berumbuhnya ekonomi mendorong beragam kegiatan istimewa. Order jasa dekorasi ruangan pun kian bertaburan. Balon Mas, misalnya.

Mengikuti tren sembari menyuguhkan dekorasi. Itulah yang sedangdilakukan Balon Mas. Balon Mas ini adalah usaha balon dekorasi satu-satunya di kota pempek.
Nova, Head Marketing Balon Mas kepada Harian Umum Kabar Sumatera, Kamis (27/6/2013) menceritakan, pelangan biasanya mengiginkan konsep dalam acara-acara istimewa dan membutuhkan sentuhan dekorasi yang istimewa pula.

“Sebut saja, acara ulang tahun dan pernikahan. Atau, bisa juga perhelatan perusahaan atau komunitas, seperti peresmian kantor baru, peluncuran produk baru, hingga ulang tahun perusahaan,”ungkapnya.
Untuk kegiatan bernuansa hias-menghias, lanjut Nova, banyak material yang bisa digunakan. Namun, terpenting ialah rangkaian bunga.

“Beberapa tahun ini rangkaian balon pun makin sering ditemui baik sebagai gapura, penghias dinding, maupun plafon ruangan. Suasana pun makin semarak,” jelasnya.
Pria ramah ini berkata, penampilan rangkaian balon ini tak kalah cantik dibandingkan dengan hiasan bunga. Lebih praktis pula karena konsumen bisa memesan dalam berbagai bentuk. Harganya juga kian bersaing dengan jenis-jenis dekorasi lain, apalagi di balon mas ini menawarkan konsep dalam mendekor suatu acara, konsep itu dari pelangan namun kami meberikan konseling dan masukan agar acaranya menarik.
“Di perusahaan, mereka juga bisa memesan balon promosi. Berbeda dengan balon-balon dekorasi yang bisa dirangkai, balon promosi ini biasanya berukuran besar dan memiliki beberapa bentuk, seperti oval, kotak, dan karakter-karakter tertentu,” ucapnya.
Walau kini pemain balon dekorasi dan promosi ini mulai bermunculan, Nova yakin peluang usaha satu ini masih terbuka. Selain orang berduit makin bertambah juga permintaan dekorasi pun kian membengkak.

“Di samping menyediakan balon dekorasi, pihak kami meyediakan dan menawarkan balon-balon mainan. Jumlah balon tersedia di sini sebanyak 18 buah,” katanya.

Soal omzet? Nova menjawab, lumayan menggiurkan. Setiap pekan bahkan pelanggan yang memesan balon berkisar tiga hingga empat orang.

Balon mas  juga mengemas  dengan beberapa jenis, yaitu Ballon Decoration dan Delivery, Corperate Ballon Decor, serta Ballon Accesories. Di mana semua itu ditawarkan dalam bentuk paket sederhana berharga Rp 1,5 juta dengan luas 2,5 x 2 m². Kedua, paket meriah yang harganya disesuaikan dengan permintaan.

“Yang pasti luasan ruang yang dihias lebih dari 2,5 x 2 meter persegi,” tutupnya.

 

TEKS:JADID ULUL ALBAB.

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *