Akhirnya, Satria F150 Datang Juga

Satria-F150

Satria-F150. Foto : INT

PALEMBANG  KS – Hari ini PT Suzuki Indomobil Sales 2W (SIS) akan meluncurkan New Satria F150 di Jakarta. Sementara untuk di Palembang kemungkinan besar akan diluncurkan pada Agustus mendatang.

Rendi Meiro, Marketing Promotion PT Daya Cipta Sarana main diler motor Suzuki wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bengkulu mengatakan, belum mengetahui apakah New Satria F150 sudah mengunakan  mesin baru injeksi atau tetap mempertahankan versi lama dengan permainan striping dan penambahan fitur baru (facelift).

Pria murah senyum ini mengatakan, dari rumor dan gambar-gambar yang beredar di internet, salah satu motor andalan penjualan Suzuki di Indonesia ini akan mengalami perubahan pada lampu depan yang menyerupai headlamp dari GSX-R 600 tahun 2013.

Secara keseluruhan tidak banyak perubahan pada bodi. Bodi belakang tidak banyak mengalami sentuhan terbaru. Namun kemungkinan besar perubahan hanya pada pilihan warna motor dan striping.

Untuk mesin nampaknya Suzuki tetap mempertahankan versi pemasok bahan bakar karburator, bukan sistem pengabut bahan bakar injeksi seperti yang diisukan. Saat ini Satria FU 150 menggunakan mesin tegak dengan 4 katub DOHC.

“Yang saya dengar Suzuki juga tengah menyiapkan adik dari Satria F150 dengan kapasitas mesin lebih kecil, yakni 125cc,”katanya. Konon dari segi body tidak jauh berbeda dengan sang kakak. Motor ini lebih dulu meluncur di Filipina dengan nama Raider 125.

Suzuki Raider 125 merupakan keluaran edisi khusus yang menggondol mesin 125cc, DOHC, 4-katub, dan oil-cooled. “Mengenai kepastian kabar Raider 125 meluncur di Indonesia, diperkirakan tahun depan bersamaan dengan kelas sport menengah Suzuki,” tutupnya.

 

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *