Perpustakaan Modern Universitas PGRI di Resmikan

HL-FOTO-;-3PGRI-Penyerahan-Cinderamata-dari-Ketua-DPD-RI-kepada-Gub-Sumsel

Pentyerahan Cinderamata dari Ketua DPD RI Kepada Gubernur Sumsel

PALEMBANG I KS-Perpustakaan merupakan suatu hal yang penting untuk dalam dunia pendidikan, selain menunjang kebutuhan mahasiswa perpustakaan juga menjadi sumber ilmu bagi generasi muda. Demikian diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Busman saat meresmikan gedung perpustakaan baru Universitas PGRI Palembang dan peletakan batu pertama kemarin (26/6).

Dirinya berharap perpustakaan yang baru diresmikan ini, bukan hanya fisiknya yang bagus akan tetapi koleksi buku juga harus diperbanyak, apalagi di era digital saat ini, diharapkan fasilitas bisa lebih menunjang.

Dikatakannya, kedepan perpustakaan ini juga harus menjadi pusat dokumentasi kebudayaan Sumsel, mengingat fakta-fakta sejarah dan kebudayaan saat ini mulai terkikis karena sangat sedikit sekali orang yang peduli terhadap kebudayaan itu sendiri “Perpustakaan UPGRI Palembang harus menjadi masterpiece kemajuan Sumsel,”ujarnya.

Gubernur Sumatera selatan Ir H. Alex Noerdin mengaku, sangat mendukung berdirinya perpustakaan Universitas PGRI ini karena ini salah satu wujud kepedulian terhadap pendidikan. “Pemerintah sangat mendukung bagi siapa saja yang memperdulikan pendidikan,”cetus Alex.

Menurutnya, Perpustakaan dengan bangunan setinggi lima lantai ini, akan menjadi saingan perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah yang akan dibangun di Jakabaring. “Pembangunan perpustakaan ini sangat hebat dan saya salut dengan UPGRI karena mampu mendirikan perpustakaan yang megah dengan biaya sendiri,” ujar Gubernur.

Gubernur Sumsel juga memberikan pujian terhadap Universitas PGRI dalam peningkatan pelayanan pendidikan. Untuk itu, Gubernur Sumsel berjanji akan membantu dalam proses perampungannya ” PGRI sudah punya perpustakaan baru yang modern, semoga ini bisa dinikmati juga secara umum,” urainya.

Sementara itu, Rektor PGRI Palembang, Syarwani Ahmad mengungkapkan perpustakaan dan laboratorium terpadu sudah lama di idamkan-idamkan. “Ini bentuk perkembangan pelayanan kepada masyarakat. Perpustakaan ini ada lima lantai dengan kelengkapan internet dan elektronik lainnya. Untuk laboratorium terpadu digunakan untuk kepentingan dalam rangka meningkatkan pengetahuan pelajar dan mahasiswa di Sumsel,” tegasnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA




One thought on “Perpustakaan Modern Universitas PGRI di Resmikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *