XL Axiata Siagakan 7 Mobile BTS

bts-xl

bts-xl

PALEMBANG | KS-Guna menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul fitri  PT XL Axiata menyiagakan 7 mobile BTS ( BTS bergerak) di jalur utama mudik sepanjang  trans Sumatera. Langkah ini merupakan antisipasi lonjakan trafik selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

”Kita mengoptimalkan sebanyak tujuh mobile BTS akan disiapkan  di jalur utama mudik sebagai antisipasi kenaikan trafik komunikasi dan gangguan pada jaringan kami,” ungkap Moch Sofyan Rambe, GM Sales Operation XL Sumbagsel, Sabtu (22/6).

Kata Sofyan, titik-titik menjadi jalur tempat mobil BTS ini yaitu Inderalaya, Muaraenim, Bakauheni, Lampung, dan titik lainnya.

“Penempatan 7 mobile BTS itu merupakan daerah trans Sumatera yang paling banyak dilalui pengendara karena itu kita akan menempatkan mobile BTS tersebut disana,” ungkapnya.

Jelasnya, adapun jelang H-7 dan H+7 adalah area puncak di mana penggunaan trafiknya meningkat. Makanya, pihak Sofyan, menyediakan mobile BTS guna menampung trafik yang ada supaya pengguna XL merasa nyaman selama perjalanan mudiknya.

“Penambahan ini kita optimalkan pelayanan khusus untuk pengguna XL, dimana para pengguna XL yang sedang melakukan perjalanan mudiknya. Pelanggan  nanti bisa menikmati layanan XL tanpa ada ganguan sampai tiba di kampung halamannya dan di tempat pelosok sekalipun,” tambahnya.

Ucapnya, selain promo khusus jelang ramadhan, XL Axiata berupaya mengatipasi  tentang trafik komunikasi Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri yang diperkirakan mengalami kenaikan berkisar 20-30 persen. Untuk kenaikan ini, pihak Sofyan optimistis dapat menghandle.

“Sebab, kapasitas yang tersedia jauh dari cukup,” tutupnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *