Selebrasi Spontan Nan Bermakna

sfc

Selebrasi Pemain SFC saat Menjamu Arema di Jakabaring (Ahad 23-6-2013) / Bagus KS

PALEMBANG | KS-Baru dimasukkan pelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi disepuluh menit akhir pertandingan saat mengalahkan Arema Cronous 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Minggu (23/6) kemarin malam, ternyata tidak membuat Ramdani Lestaluhu gagal menunjukkan performa memikat.

Masuk menggantikan Tantan yang mencetak gol pertama Laskar Wong Kito, pemain asal Tulehu mampu menjawab kepercayaan pelatih. Bukan hanya berupa aksi-aksi memukau, dengan durasi singkat, Dani (demikian dia disapa) menasbihkan dirinya berupa lesakan satu gol.

Dimana gol yang dia ciptakan menjelang pertandingan usai tersebut dengan memanfaatkan umpan Boakay Eddie Foday, mengunci kemenangan SFC atas klub berjuluk Singo Edan yang kehilangan motivasi usai golnya tercipta.

“Saya bersyukur kepada yang di atas. Meski saya bermain sebentar namun tetap mampu menunjukkan kontribusi terhadap tim,” kata Ramdani.

Ketika gol tercipta, seperti biasa, Dani meluapkan emosionalnya berupa selebrasi. Namun kali ini sedikit berbeda. Diluar dugaan, Ramdani yang sempat melongok berdiri diam, secara spontan memanggil rekan-rekannya. Kontan disaat semua sudah berkumpul sebuah aksi ia tunjukkan.

Sambil mengepalkan kedua tangannya, Dani berpura-pura melayangkan tonjokkan yang disambut rekan yang mendapat pukulan dengan menjatuhkan diri. Sebagai imbas telah dipukul pemain berusia 21 tahun tersebut.

“Ya itu secara spontan saja. Sejujurnya saya sempat bingung mau apa, tapi tiba-tiba saja terfikir seperti itu dan ternyata semua rekan dapat merespon dengan baik,” guraunya.

Berkat tambahan satu gol tersebut, secara total kini Dani telah menciptakan enam gol dari 20 penampilannya bersama SFC. Ramdani hanya terpaut dua gol dari topskor sementara Boakay Eddie Foday dan Tantan.

TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *