FH UMP Terus Berbenah, Untuk Jadi yang Terdepan

poto-dekan-Fakultas-hukum-MUhAMMADIYAH

Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang

PALEMBANG | KS-Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) terus melakukan pembenahan demi mewujudkan fakultas hukum yang Islami sesuai dengan visi dan misi UMP itu sendiri.

Dekan Fakultas Hukum UMP Palembang, Sri Suatmiati, SH, M.Hum saat di wawancarai di ruangannya mengatakan, FH UMP bukan hanya menerapkan pembelajaran Hukum Islam akan tetapi pihaknya juga menerapkan kurikulum nasional yang sesuai dengan kurikulum yang ada di FH di seluruh Indonesia.

Menurutnya, FH UMP juga akan melakukan tridarma perguruan tinggi kepada seluruh mahasiswa UMP, yang akan dilaksanakan pada awal September sampai dengan Juli 2014. Ini berdasarkan kurikulum nasional yang berbasis Islam sesuai al-qur’an dan al-hadis.

Dikatakannya, saat ini FH UMP sudah memiliki ribuan alumnus yang sudah meyebar diseluruh pelosok negeri dengan profesi yang berbeda-beda mulai dari advokat, dosen, rektor dan lainnya.

“Setiap tahunnya mahasiswa FH UMP terus mengalami peningkatan yang cukup pesat. Untuk tahun ini jumlah penerimaan sebanyak 400-500 siswa untuk gelombang pertama. Jumlah keseluruhan mahasiswa FH mencapai 1.500 mahasiswa,”jelasnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *