Ditipu Rp 40 Juta, Yogi Lapor Polisi

PALEMBANG, KS – Yogi Pratama (21), warga Jalan KH Azhari, Lorog Keramat, RT 07, RW 02, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, mengadu ke SPK Terpadu Polresta Palembang lantaran ditipu oleh pembuat perahu jukung.

Menurut Yogi, pada 13 November 2012 lalu,  terjadi kesepakatan antara dirinya dan Yusman (52), pembuat jukung beralamat di Jalan KH Wahid Hasyim, Lorog Aidil, RT 29, RW 05, Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, untuk membuat perahu jukung dari bahan kayu meranti payo.

Namun, setelah terjadi kesepakatan dan penyerahan uang jasa sebesar Rp 40 juta, diketahui bahwa kayu yang digunakan untuk membuat perahu tersebut nyatanya kayu meranti sepang, yang kualitasnya berada dibawah kayu yang dimaksud. “Tahunya setelah jadi, perahu jukung motor yang kami pesan itu berbeda bahannya,” kata Yogi kepada polisi.

Lantaran tidak senang karena perahu jukung yang ia pesan sama Yusman berasal dari kualistaas kayu rendah dan merasa telah ditipu, Yogi melaporkan Yusman kepolisi. “Sudah jelas saya ditipu oleh Yusman, karena perahu yang saya pesan tidak sesuai pesanan saya,” ungkap Yogi.

Kapolresta Palembang, Komisaris Besar Polisi (kombes Pol) Sabarudin Ginting, melalui Kasat Reskrim Kompol Djoko Julianto mengatakan laporan tersebut, baik saksi korban maupun yang terlapor akan dimintai keterangan. “Jika terbukti melakukan pelanggaran hukum, polisi tak akan segan untuk memprosesnya,”singkat Djoko.

 

(Oscar Ryzal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *