Rehab BAM Depan Masjid Agung Habiskan Rp2,2 Miliar

BAM

Bundaran Air Mancur Palembang

PALEMBANG, KS-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakan (DPJPP), kembali akan mempercantik bundaran air mancur (BAM) di Jalan Jend Sudirman.

Biaya yang dikeluarkan untuk merehab BAM yang berada di depan Masjid Agung itu, cukup fantastis yakni mencapai Rp2,2 miliar. Kepala DPJPP Kota palembang, Andi Wijaya Busroh melalui Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan, Komaruddin menyebut, rehab BAM itu dilakukan karena saat ini salah satu ikon Kota Palembang tersebut sudah mulai banyak rusak.

“Kondisinya sudah rusak dan penuh retakan, kuningan yang  melekat di tengah-tengah air mancur juga sudah banyak mengelupas. Sehingga kalau dibiarkan, mengurangi kecantikan BAM itu sendiri, apalagi BAM tersebut terletak di jantung Kota Palembang,”terang Komaruddin ketika dibincangi di ruang kerjanya, kemarin.

Rehab BAM tersebut jelasnya, akan menghabiskan anggaran Rp2,2 miliar. Nantinya sambung dia, struktur di tengah BAM akan berubah lebih hijau. Sedangkan air mancurnya, akan semakin di dorong kedalam.

“Kita akan berikan konsep yang sangat menarik nantinya, karena Palembang ini sudah menuju kota Internasional. Jadi Kota juga harus cantik, dengan aneka ragam taman yang ada,”ungkapnya.

Rehabnya sendiri sambung dia, akan dimulai usai Idul Fitri dan ditargetkan rampung di akhir tahun 2013. “Saat ini, baru memasuki tender,” imbuhnya.

Komaruddin juga mengatakan, di metropolis ada sekitar 230 taman. Untuk merawat taman-taman tersebut bebernya, DPJPP menghabiskan anggaran pertahunnya kurang lebih Rp2 miliar.

Dana itu bebernya, digunakan untuk mengganti tamanan yang rusak, pemupukan taman serta, pupuk bunga maupun penyuburan yang dilakukan secara berkala. “Kami berharap kerjasama dari masyarakat, untuk ikut menjaga taman-taman kota ini. Taman kota tersebut, adalah fasilitas publik yang harus ikut di jaga masyarakat,” tukasnya.

Teks    : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *