Pospenas ke-VI Sumsel Bidik 3 Besar

pospenas

Pelepasan Kontingen POSPENAS di Wisma Atlet Palembang

PALEMBANG,KS-Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) membidik target tiga besar, dalam pekan olahraga pondok pesantren nasional (Pospenas) ke-VI yang diselenggarakan di Gorontalo, 24-30 Juni mendatang.

Kontingen Sumsel, berkekuatan 271 orang yang terdiri 114 atlet, 35 pelatih, 21 manejer, 35 panitia dan 55 seniman serta 11 teknisi. Kontingen Pospenas Sumsel ini, Kamis (20/6) malam dilepas oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sumsel, Ahmad Najib di wisma atlet, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, Syaidina Ali yang dibincangi usai pelepasan Kontingen Pospenas Sumsel mengatakan, Sumsel dalam ajang tersebut akan turun di 10 cabang olahraga dan 11 cabang seni.

“Kita menargetkan berada di posisi tiga besar, di pospenas kali ini. Target ini, bukan mustahil karena kita sudah melakukan persiapan secara matang apalagi di Pospenas sebelumnya berada di urutan 5 besar,” jelas Syaidina.

Karenanya kata Syaidina, gubernur meminta semua atlet Sumsel yang berlaga di Pospenas untuk memanfaatkan waktu, fisik, dan mental, serta  menaati, mematuhi instruksi yang diberikan oleh pelatih.

Sementara itu, Ketua Forum  Pondok Pesantren Sumsel,  Hendra Zainuddin menyebut, kontingen Sumsel yakin bisa mencapai target yang dibebankan tersebut.  “Ini event tiga tahunan, persiapan sudah kita lakukan. Kita optimis, bisa mencapai target tiga besar,” tukasnya.

Teks      : Dicky Wahyudi
Editor  : Imron Supriyadi




One thought on “Pospenas ke-VI Sumsel Bidik 3 Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *