‘Papa’ Gumbs Bertekad Permalukan SFC

gumb

Gumb / Aremafc.com

PALEMBANG | KS-Lima musim mengenakan seragam Sriwijaya FC (SFC), antara musim 2007 hingga 2012, Keith Kayamba Gumbs mengungkapkan jika tidak bakal pernah bisa melupakan kenangan indah bersama mantan klubnya tersebut.

Meski saat ini sudah berganti kostum kuning menjadi biru khas Arema Cronous, namun pemain yang sering dipanggil para penggemarnya ‘Papa’ Gumbs ini bakal tetap mengenang masa-masa indah selama dia berkarir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

Pasalnya, dalam masa karirnya di klub berjuluk Laskar Wong Kito, dia tidak hanya dicintai para penggemar mulai dari Singa Mania, Beladas Simanis maupun Sriwijaya Mania (S-Man), lebih dari itu, bersama Kayamba, SFC juga sukses merengkuh trofi bergengsi dari berbagai ajang yang diikuti.

Mulai dari double winners (Liga Indonesia + Piala Indonesia) dimusim pertamanya, Inter Island Cup, Community Shield, hingga trofi juara Indonesia Super League (ISL) di musim terakhirnya.

Bukan itu saja, dari perhargaan individu, dia juga pernah diganjar sebagai pemain terbaik Piala Indonesia 2010 dan pemain terbaik ISL 2011/2012. Total bersama SFC, pemain asal St. Kitts and Nevis sukses merengkuh tujuh trofi plus dua penghargaan pribadi.

“Pastinya kenangan bersama SFC akan selalu ada didalam benak saya yang takkan terlupa. Mulai dari trofi, Kotanya yang indah serta para penggemar yang sangat mencintai saya. Banyak kenangan di sini,” kata Kayamba.

Meski demikian, khusus pada Minggu (23/6) besok malam, sejenak pemain berusia 40 tahun tersebut bakal melupakan kenangan indah tersebut, atau ketika timnya Arema bertarung menghadapi mantan timnya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

Sebagai pemain profesional, dia mengaku tidak akan terpaku pada semua itu. Sebab, kenangan hanyalah masa lalu. Dan saat ini tim yang dia bela merupakan lawan dari mantan timnya. Yang sekaligus sebagai rival.

“Sebagai pemain profesional, tentu saya akan melupakan semua kenangan itu. Saya akan tampil maksimal bersama Arema guna memetik poin di sini (Palembang-red). Kami siap ikuti jejak Persipura, permalukan SFC di kandangnya,” terangnya.

Mengenai target membobol gawang mantan rekannya, Kayamba mengaku tidak terlalu memikirkannya. Yang jelas timnya bisa menang tanpa mementingkan siapa yang mencetak gol. Namun jika ada kesempatan, dia juga tidak bakal menyia-nyiakan kesempatan dan ingin kembali mencetak gol di Stadion GSJ dengan seragam berbeda.

“Kita lihat saja nanti. Apakah kami akan mencetak gol, lahir dari kaki dan kepala saya, atau dari rekan-rekan saya yang lainnya,” ujar mantan punggawa Hull City.

Disinggung soal selebrasi, Kayamba mengaku belum terlalu memikirkannya. Apakah akan melakukan selebrasi unik atau hanya diam sebagai rasa hormat terhadap mantan tim yang telah berjasa selama karirnya di SFC.

“Saya tidak dapat memastikan itu. Dapat dilakukan secara spontan, selebrasi atau saya hanya diam saja,” tandas pemain yang kerap menguncang perut penonton melihat aksinya usai mencetak gol ini.
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *