Masyarakat Miskin di OKUT akan Terima BLSM

MARTAPURA-OKUT, KS Terkait kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan memberikan kompensasi kepada masyarakat miskin. Kompensasi tersebut dalam bentuk uang yang disebut Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) itu, akan disalurkan melalui Kantor Pos di seluruh Indonesia. Di Kabupaten OKU Timur (OKUT) sendiri, jumlah calon penerima BLSM berjumlah 30.237 orang.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda OKUT, Sonpiani, Jumat (21/6/2013), data calon penerima BLSM di OKUT tersebut sama dengan data warga yang menerima raskin (beras miskin) pada tahun ini.

“Karena data itulah yang kita kirim ke pusat yang juga diambil pihak PT Posindo untuk data penerima BLSM,” ujarnya.

Dikatakannya, dari jumlah penerima BLSM yang mencapai 30.237 orang tersebut, jika dibanding dengan jumlah penduduk di OKUT hanya mencapai 5 persen. “Yang jelas itulah data yang kita siapkan dan kita belum tahu data yang dipegang PT Posindo, tetapi saya yakin data tersebut tak akan berbeda jauh,” tandas Sonpiani.

Ditanya mekanisme penyaluran BLSM itu, lanjut dia, sepenuhnya dilakukan PT Posindo. “Sesuai dengan kebijakan nasional yang kita tahu, warga calon penerima bantuan tersebut akan mendapatkan kartu khusus dan BLSM akan diambil langsung oleh calon penerima dengan membawa bukti kartu tersebut,” pungkasnya.

Teks: Junaedi Abdillah

Editor: Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *