AYLA Gagal Ngaspal

Ayla2013

Daihatsu Ayla

PALEMBANG | KS-Daihatsu  terus menunggu keluarnya hasil regulasi pemerintah mengenai mobil bertema low cost and green car (LCGC). Prosesnya sedang berjalan dan diprediksi akan keluar pada Juni 2013 mendatang.

“Ayla urung datang bulan juni, kami optimistis Agustus ini mobil itu sudah bisa di launching kepada masyarakat khususnya kota Palembang. Karena hingga saat ini surat keputusan mengenai regulasi sudah ada di meja Presiden RI sehingga optimisme itu semakin kuat,” ujar Branch Manajer PT Tunas Daihatsu Dedi Marantina, Main Dealer Daihatsu Palembang.

Dikatakan, regulasi tersebut sebelumnya diharapkan awal Januari 2013 lalu, namun hingga saat ini tak kunjung selesai. Jika nanti regulasi keluar, maka pihaknya akan segera langsung melakukan launching dan akan langsung mengeluarkan produk tersebut.

“Persiapan terhadap semua peluncuran sudah dilakukan, hanya tinggal menunggu tanda tangan atau keputusan dari pemerintah mengenai harganya,” ungkap dia.

Termasuk untuk harga, lanjut dia, pihaknya juga masih menunggu jawaban dari pemerintah mengenai harga mobil serta pajaknya. Menurut dia, di tahun sebelumnya diprediksi harga mobil ini antara Rp 70 juta – Rp100 juta, namun karena terjadi berbagai kenaikan biaya operasional ditahun ini maka harga mobil tersebut diperkirakan antara Rp 90 juta – Rp 120 juta per unitnya.

“Namun untuk ketentuan pasti, masih menunggu,” tukasnya. Nah, lanjut dia, dengan masa launching yang cukup lama, pihaknya mencatat ada sekitar 30 persen dari jumlah indent mobil tersebut, yakni lebih dari 300 unit yang berpindah dari permintaan Daihatsu Ayla ke Daihatsu Sirion atau All New Xenia.

“Kami tetap yakin, jika nanti keputusan regulasi sudah keluar maka penjualan mobil ini akan benar-benar mendongkrak penjualan tertinggi,” tutur dia. Dijelaskan, pindahnya permintaan tersebut juga dipengaruhi segi kapasitas jenis mobil lain dan harganya tidak jeuh berbeda. Untuk harga Daihatsu Sirion berkisar Rp130 juta dan All New Xenia berkisar Rp128 juta. pihaknya berharap setelah Daihatsu Ayla keluar dapat menambah jumlah Penjuala

Penampilan itu juga sebagai jawaban kepada semua masyarakat, mobil itu sudah siap diluncurkan, baik tipe mabual dan matik. Untuk saat ini, mobil hatchback tersebut memiliki berbagai pilihan warna yakni biru, hitam, silver dan putih.

TEKS       : JADID ULUL ALBAB

EDITOR :RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *