Seribu Anak Akan di Jadikan Insfirator Lingkungan Hidup

anak-anak-sekolah

Ilustrasi Anak-anak Indonesia | Foto : Dok KS

PALEMBANG |KS-Dalam menyambut Hari Lingkungan Hidup se Dunia, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang bekerja sama dengan PT Smile Indonesia Creative Production, dan beberapa media yang ada di kota Palembang menggelar acara bertemakan Indonesian Green Kids 2013.

Acara ini rencananya bakal digelar di halaman pakir Palembang Sport Convention Center (PSCC) Jalan POM IX Kampus Palembang, 29-30 Juni 2013.

Direktur PT Smile Indonesia Creative Production, Ayu dalam keterangan pers nya di Palembang, Rabu (19/6) mengatakan, tujuan acara tersebut menjadikan momen Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia sebagai salah satu cara Smile Indonesia Creative Pro dan Dinas Pendidikan Kota Palembang menjadikan 1.000 anak Palembang sebagai Inspirator Lingkungan Hidup.

Selain itu dilakukan Pemberian penghargaan atas keinginan dan energi besar untuk menjadikan sosok Eddy Santana Putra (Walikota Palembang) sebagai Inspirator bagi Indonesia dengan Kategori Kebersihan, Keindahan Kota dan Penggerak 1.000 anak 1.000 pohon.

“Ini sebagai ucapan terima kasih kepada anak anak karena sudah bisa menikmati oksigen dan taman kota yang rapi di Palembang,” ujarnya.

Dalam acara yang berlangsung dua hari, Smile Indonesia beserta sponsor akan memberi penghargaan kepada Pemkot Palembang melalui Disdikpora Kota Palembang sebagai lembaga pemerintah yang pro aktif dan melibatkan siswa taman kanak-kanak untuk menjadikan mereka sebagai 1.000 inspirator kecil bagi lingkungan hidup.

“Disdikpora Kota Palembang sendiri yang pertama kali di Indonesia memiliki Indonesian Green Kids Club dengan memberikan kartu inspirator kepada 1.000 anak,” ucap Ayu.

TEKS       : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *