PNS Sering Bolos, Seharusnya Tahu Diri

PALI | KS-Pegawai Negeri Sipil (PNS), adalah abdi negara yang dibiayai oleh negara dan harus melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Daerah (BKD), Muaraenim, Hj Herawati SH saat dihubungi Kabar Sumatera, Rabu (19/6), menyikapi adanya okhum PNS yang kerap bolos kerja.

Menurut Herawaty, PNS yang mendapat tugas seharusnya dapat menunaikan tugas sesuai amanat yang diemban. Dirinya menyesalkan adanya oknum PNS yang tidak masuk kerja sampai berbulan-bulan. “Kalau sampai terjadi, tentunya akan diberikan tindakan sesuai aturan yang ada” ujarnya.

Menanggapi sering bolosnya kedua pejabat tersebut, Herawaty mengaku masih akan mengecek kebenarannya. “Akan kita cek dulu,” ungkapnya.

Menurut Herawati, beberapa waktu lalu, pihaknya sudah memberikan pilihan kepada PNS yang bertugas di Kabupaten Pali. “Kita berikan pilihan, apakah akan tetap di PALI atau kembali ke Muara Enim. Bagi yang memilih tetap di PALI sudah kita ajukan ke gubernur untuk ditempatkan di PALI,” tambahnya.

Untuk kedua pejabat itu, Hera belum mengetahui apakah keduanya memilih tugas di PALI atau Muaraenim. “Kita belum tahu, nanti akan kita cek. Sebab, kalau PNS itu memilih bertugas di PALI, tentu saja kita tidak berwenang, kewenangannya ada di Pemkab PALI,” ujarnya.

Namun Hera berjanji, bilamana oknum PNS yang malas itu adalah PNS Pemkab Muara Enim, dirinya tidak akan segan-segan melakukan tindakan.

Senada dengan Herawaty, anggota Komisi I DPRD Muara Enim, Kuyung Rizal SS juga menyayangkan sering bolosnya kedua oknum pejabat tersebut. ” Sangat kita sayangkan, apalagi terkait dengan perolehan PBB,” ucapnya.

Kuyung menganggap wajar, perolehan PBB Kecamatan Talang Ubi menjadi rendah. “Bagaimana akan mencapai target, kalau datang saja jarang,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepala UPTD Terminal  dan Perparkiran Talang Ubi dan Kepala UPTD PPKAD Talang Ubi jarang masuk, bahkan sampai berbulan-bulan.

Teks/Foto : Indra Setia Haris




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *