Kawasan Permukiman Padat Terbakar

foto-UTAMA-KEBAKARAN

Rumah Kebakaran dikawasan. RT 19, RW 6, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan IB I. | Foto : Dok KS

PALEMBANG, KS-Sijago merah kembali mengamuk. Kali ini kawasan rumah padat penduduk di kawasan Cempaka, Jalan Radial, Kecamatan Ilir Barat I Palembang ludes dilalap si jago merah, Rabu (19/6) pukul 13:30 WIB.

Akibat amukan si jago merah, setidaknya ada tiga bedeng dengan 11 pintu dan satu rumah, yang terletak di, RT 19, RW 6, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan IB I. Ketiga bedeng dua lantai tersebut milik Muhammad sebanyak 6 pintu, Suripto 5 pintu dan kontrakan milik Eva 3 pintu serta rumah milik Paulina. Dari peristiwa itu, terdapat satu orang mengalami luka bakar ringan, yakni Ita (31) penghuni bedeng Muhammad.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, api berasal dari lantai satu bedeng Muhammad yang dihuni Wawan yang berasal dari tumpahan bensin yang disimpan di rumah untuk dijual eceran di pinggir jalan.

Kemudian dengan kondisi angin kencang dan cuaca panas saat kejadian, menyebabkan api cepat menyambar. Sehingga warga di sekitar lokasi saling membantu memadamkan api dan menyelamatkan barang. Api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran, dengan menurunkan sekitar tujuh unit mobil pemadam dan dibantu warga. “Memang salah satu penghuni bedeng itu (Muhammad-red) menjual bensin eceran di pinggir jalan dan katanya tumpah saat dituang di dalam rumah, lalu terkena percikan api,” ujar Kiki warga sekitar.

Sementara itu, Ketua RT 19, Sumarno (51) mengatakan, api berasal dari bedeng Muhammad. Namun untuk penyebab kebakaran, masih belum diketahui secara pasti. “Awal api memang dari bedeng Muhammad, tapi penyebabnya belum tahu dan penghuni dari bedeng dan rumah ada 16 kepala keluarga,” katanya.

Kapolsek IB 1 Palembang Kompol Budi Santoso menuturkan, penyebab kebakaran dan kerugian belum bisa dipastikan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kita masih mencari keterangan dan melakukan penyelidikan. Sehingga untuk sumber api dan kerugian yang diderita belum diketahui,” pungkasnya.

TEKS       : OSCAR RYZAL

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *