Diego Kecewakan Kas Hartadi

diego

Diego Michiels (SFC)

PALEMBANG | KS-Pelatih sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi benar-benar geram terhadap salah satu anak asuhnya, Diego Michiels. Terlepas dari performanya yang dianggap kurang maksimal, Kas yang menariknya keluar lapangan dan digantikan Boakay Edie Foday pada menit ke-28 sedikit menyayangkan tingkah yang ditunjukkan sang pemain.

Sebab, ketika keluar dari lapangan, Diego yang tidak terima bukannya mengarah ke bench malah langsung meninggalkan rombongan tim dengan masuk ke ruang ganti pemain. Nampak dia menunjukkan kemarahan dan sedikit ‘ngambek’. Pasalnya, harusnya dia masih duduk dibangku cadangan usai digantikan Foday, namun ia pergi begitu saja dari lapangan. Itulah yang membuat Kas marah.

“Nanti kita akan panggil bersama dengan manajemen. Jangan seenaknya saja saat di lapangan. Dia seperti tidak menghargai saya. Saat di lapangan, saya yang punya keputusan. Saya sudah cukup sabar selam ini,” kata Kas usai bertanding.

Kas mengaku sudah lama sabar dengan kekasih artis Nikita Willy itu. Dimanapun ia berada, saat latihan dan bertanding, nampak dirinya tidak serius bekerja sama dengan anak asuh Kas lainnya. Tapi semua itu dipendam sang pelatih karena tidak ingin membeberkan kekesalannya. Dengan adanya kejadian ini, Kas berani membuka mulut karena banyak orang yang menyaksikan kelakuan Diego di lapangan.

“Seharusnya dia bisa menjadi contoh dengan rekannya. Dia kan pemain naturalisasi dari Belanda. Kalau orang Eropa main, mereka pasti tahu aturan di lapangan. Tapi sepertinya dia tidak ingin memberikan contoh yang baik untuk rekannya,” ungkap Kas dengan nada sedikit emosi.

Bukan tanpa alasan Kas mengeluarkan Diego dengan Foday, itu lantaran sang pelatih menilai permainan pria bergigi emas itu tidak berkembang. Disitulah Kas menilai Diego marah karena dikeluarkan. Sebagai pelatih, Kas menginginkan yang terbaik untuk SFC, apalagi Laskar Wong Kito saat ini berada jauh dari pemuncak klasemen sementara. Lantaran kelakuannya itu, kemungkinan besar Kas akan memasang Diego di bangku cadangan dulu.

“Sepertinya diego akan kita pinggirkan dulu. Kita akan menegurnya bersama manajemen. Kalau memang dia ingin bermain terus, buat saja klub sendiri. Bukan hanya SFC, klub-klub lain juga mempunyai aturan saat di lapangan. Kalau memang tidak mau diatur, cari saja klub lain,” aku Kas.

Tidak adanya Diego nanti saat lawan Arema, Kas mengaku sama sekali tidak khawatir, meski memang minimnya pemain SFC saat ini. Tapi diyakinkan Kas bahwa masih banyak anak asuhnya yang dapat menggantikan pria bertato itu.

“Kita masih ada Tantan dan pemain-pemain lainnya. Jadi tidak terlalu khawatirlah dengan dicadangkannya Diego,” tutup Kas.
TEKS        : SADAM MAULANA

EDITOR  :RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *