Oknum Tentara dan Anaknya Keroyok Karyawan

tentara

Ilst Tentara Nasional Indonesia (TNI) | Foto : Ilst

PALI | KS-Dipicu dendam, oknum tentara HD bersama anaknya melakukan pengeroyokan terhadap salah seorang karyawan PT Adira Finance, Darlis bin Abdul Sidik (25).

Korban mengalami luka lebam dan dirawat di RSUD Talang Ubi untuk menjalani perawatan.

Informasi yang terhimpun dari saksi mata, Febri  Andika, saat itu ia bersama korban sedang duduk didepan dealer sepeda motor Thamrin Brothers Pendopo Talang Ubi Pali.

“Saat itu jam 15.00 WIB, tiba-tiba datang  kendaraan Panther warna hijau yang dikemudikan seorang oknum tentara. Oknum tentara tersebut tinggal di Desa Cinta Kasih Kec Gunung Megang,” ujarnya.

Sambungnya, oknum tentara tersebut memanggil korban. korban yang merasa dipanggil langsung mendekati mobil tersebut. Setelah korban dekat dengan mobil, oknum tentara tadi langsung keluar mobil. “Begitu keluar HD langsung menempeleng korban,” tuturnya.

Lanjut Febri, korban langsung lari dan di kerja oleh tujuh penumpang mobil tersebut. “Sepertinya mereka memang merencanakan untuk membunuh Darlis pak, buktinyo mereka membawa parang dan senapan angin,” ujar Febri.

Selanjutnya, korban yang ketakutan berlari memasuki gudang dealer tersebut. Delapan orang itu langsung mengejar dan memukuli korban di dalam gudang. Salah satu pelaku Hardiansyah (26) yang merupakan anak kandung oknum HD membawa senapan angin.

“Dia mau membunuh Pak, buktinya Darlis ditembak dari jarak dekat, paling jauh jarak senapan dengan dia 30 centimeter,” jelas Febri.

Masih menurut Febri, setelah itu datang anggota Polsek Talang Ubi, Ronald. “Polisi nembak ke atas dua kali, baru mereka berenti ngeroyok,” tambahnya.

Polisi langsung mengamankan dua tersangka, namun polisi membiarkan enam pelaku lainnya pulang menggunakan mobil tersebut, termasuk oknum tentara tadi. Saat ini korban sudah dirawat di RSUD Talang Ubi.

Sementara itu, Danramil Talang Ubi Kapten Broto membantah keterlibatan anggotanya melakukan pengeroyokan, namun Broto mengakui Harun Dani adalah anggota Danramil Gunung Megang.

“Saya baru mau menghubungi komandannya, tapi anggota saya Serda Ismet sudah melakukan pendekatan dengan korban. Korban kan masih keponakan anggota saya” ujarnya ramah.

Teks/foto  : Indra Setia Haris

Editor         : Junaedi Abdillah




One thought on “Oknum Tentara dan Anaknya Keroyok Karyawan

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com