Ambisi Pemain Tersisih

DIOGO

Diogo (SFC) | Ilst

PALEMBANG | KS-Sebagian pemain Gresik United saat timnya menghadapi Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Rabu (19/6) petang ini, dipastikan bakal memiliki motivasi lebih dibandingkan rekan-rekan lainnya.

Setidaknya hal tersebut akan muncul lantaran pemain-pemain Gresik United seperti Sultan Samma, Riski Novriansyah dan Diogo Rangel Santos telah menyatakan siap tampil ekstra dibanding laga sebelum-sebelumnya, khusus melawan tim berjuluk Laskar Wong Kito yang tak lain mantan klub pemain-pemain tersebut.

Seperti layaknya nama terakhir. Diogo Santos Rangel yang merupakan pemain berstatus pinjaman dari SFC telah menebar psywar jika berhasrat mempermalukan klubnya tersebut di kandangnya sendiri.

Bahkan lebih dari sekedar bermain apik, pemain timnas Timor Leste kelahiran Brasil memiliki ambisi lain dapat mencetak gol. Sebagai bukti jika SFC yang telah ‘membuangnya’ telah membuat keputusan keliru.

“Saya harap pada pertandingan nanti tidak hanya dapat menyajikan permainan memukau. Namun lebih dari itu saya sangat berambisi dapat sebuah gol,” kata Diogo Santos Rangel.

Menurut pemain bertahan yang akhir-akhir ini kian dipercaya tampil sebagai winger jika melawan SFC memiliki suntikan semangat tersendiri. Untuk itu, pemain pemain berusia 21 tahun ini berjanji untuk tidak mengecewakan Gresik yang telah meminangnya dengan penampilan terbaik.

“Dan saya akan terus berusaha hingga dapat menjebol gawang SFC. Entah nantinya Rivky Mokodompit atau Ferry Rotinsulu sebagai pengawal saya tidak perduli. Saya bermain profesional demi kepentingan tim yang dibela, bukan tim masa lalu,” terangnya.

Terpisah, pelatih SFC, Kas Hartadi mengaku sadar betul akan keberadaan beberapa mantan anak asuhnya di skuad besutan pelatih Widodo Cahyono Putra. Bahkan pelatih asal Solo tak sungkan menyebut jika Diogo Cs bakal merepotkan dan tidak menutup kemungkinan tampil ‘menggila’.

“Pastinya sebagai pemain yang ingin menunjukkan kualitas mereka ingin tampil habis-habisan. Dan ini tidak bisa terelakkan karena motivasi para pemain ini akan berlipat,” kata Kas Hartadi.

Sebagai contoh, selain Diogo Kas menunjuk Riski Novriansyah nama lain yang paling potensial menebar ancaman. Sebab, selain karena dia berposisi sebagai penyerang, Riski juga telah membuktikan jika mampu merepotkan ketika kedua tim bersua pada putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini di kandang Gresik United.

Kendati pada pertandingan itu SFC yang keluar sebagai pemenang, namun pemain asal Bangka sempat membuat kejutan dengan gol cepat sebagai pembuka. Sebelum akhirnya hattrick Tantan serta gol tambahan yang dilesakkan Boakay Eddie Foday memastikan kemenangan SFC, karena selain gol Riski hanya ada dua tambahan gol dari Gresik.

“Ini membuktikan jika Riski memiliki ambisi lain ketika bersua SFC. Dan untuk itu kita mesti waspada, tidak boleh melepaskannya,” terang Kas.

Sebagai informasi, di Gresik United bukan hanya Diogo, Riski maupun Sultan Samma yang merupakan mantan punggawa SFC. Selain ketiga nama itu, di Gresik masih terdapat nama Siswanto, Ambrizal serta Mahadirga Lasut.

Meski demikian, tiga nama terakhirnya bisa jadi tidak akan seantusias tiga nama sebelumnya. Sebab, kala masih memperkuat SFC, baik Siswanto, Ambrizal maupun Mahadirga Lasut merupakan pemain yang kerap diandalkan.

Tidak seperti Diogo, Riski serta Sultan Samma yang sempat menjadi andalan, namun tersisih akibat performa yang menurun hingga akhirnya dilepas.
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *