Singa Mania Support SFC

singa-mania

Supporter SFC ( Singa Mania) | Dok KS

PALEMBANG | KS-Menang, seri ataupun kalah, hasil yang diraih Sriwijaya FC (SFC) tidak akan berpengaruh terhadap kecintaan salah satu suporter setianya, Singa Mania yang bakal terus memberikan support, dukungan moral agar tim kesayangannya terus meraih kesuksesan.

Hal ini dibuktikan suporter yang mengenakan seragam hijau tersebut ketika menyambut kepulangan Laskar Wong Kito dari Bandung menuju ke Palembang, Minggu (16/6) kemarin, di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Palembang.

Meski hasil yang diraih buruk, kalah telak dengan margin empat gol atas klub berjuluk Maung Bandung, kelompok suporter yang telah berdiri sejak 2005 silam ini tetap memberikan dukungan penuh, menyemangati tim agar tidak terlalu lama larut meratapi kekalahan.

Tidak ada nyanyian yang menjatuhkan mental, justru nyanyian-nyanyian menyemati terus dilantunkan dari rombongan tim mendarat pada pukul 14.00 WIB hingga akhirnya meninggalkan bandara menuju ke Mess Pertiwi, Sekip, tempat pemain, offisial dan jajaran pelatih menginap.

Ketua Singa Mania, Hendri Zainuddin yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik dan SDM PT SOM mengatakan jika aksi yang dilakukan ini memang sengaja dilakukan demi memberikan semangat terhadap para pemain agar sekiranya melupakan kekalahan.

Fokus melakukan pembenahan dan kembali meraih kemenangan di laga terdekat ketika menjamu Gresik United pada Rabu (19/6) dan Arema Cronous, Minggu (23/6) mendatang, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

“Kita sebagai suporter tentunya merasakan apa yang dirasakan para pemain. Dan tugas kami sebagai suporter tentunya menyemangati tim, mengembalikan kepercayaan diri pemain agar segera melupakan kekalahan,” kata Hendri.

Hendri menjelaskan, aksi ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan Singa Mania. Sebab bagi mereka, kalah, menang, imbang tidak akan mengurangi rasa cinta dan kebanggaan mereka sebagai suporter SFC.

“Kita yakin, meski gelar juara cukup sulit diraih, namun setidaknya untuk menyalip Persib dan Arema, SFC masih mampu. Keluar sebagai runner up di akhir musim untuk kemudian kembali menjadi juara musim depan,” sambungnya.

Sementara salah satu punggawa SFC, Tantan mengungkapkan kekagumannya terhadap kecintaan para suporter Singa Mania. “Mereka tetap setia hingga memberikan dukungan walaupun kita kalah,” kata Tantan.

Berdasarkan pantauan Kabar Sumatera, puluhan anggota Singa Mania yang mendatangi bandara SMB II dengan atribut seperti banner mulai mendendangkan lagu penyemangat menyambut tim. Herman Dzumafo Epandi menjadi yang terdepan keluar sebelum diiringi pemain lainnya.
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *