SFC Kecewa Ulah Bobotoh

sfc-persibPALEMBANG | KS-Sriwijaya FC (SFC) mengaku kecewa dengan Persib Bandung maupun beberapa oknum suporternya, Bobotoh atas perlakuan yang didapatkan. Bukan karena tim asal Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut mengalami kekalahan telak 0-4, namun lebih kepada faktor non teknik.

Pelatih SFC, Kas Hartadi mengungkapkan sebelum pertandingan dihelat, perlakuan yang didapatkan sangatlah bagus dan tidak ada masalah. Namun setelahnya keadaan mulai berubah dan diluar dari dugaan.

Diawali ketika tim keluar dari Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (15/6) menuju Hotel Gino Feruci, Jalan Braga (tempat timnya menginang), Laskar Wong Kito sudah mendapat teror. Diikuti sejumlah oknum suporter dengan seragam biru khas pendukung Persib, bus yang ditumpangi SFC mendapatkan lemparan batu.

“Ada beberapa oknum suporter yang mengikuti kita ketika didalam bus. Mereka tidak bermaksud baik dan hendak mencelakai karena melakukan pelemparan batu kearah bus. Beruntung tidak ada yang menjadi korban,” ungkap Kas.

Meski tidak ada korban, namun bukan berarti batu yang dilempar tidak membuat seisi penumpang bus khawatir. Bahkan, batu yang dilempar nyaris mengenai salah satu penumpang bus.

Kas menyebut, beberapa pemain yang ikut dalam rombongan nyaris terkena lemparan batu. Beruntung, kaca bus yang cukup tebal masih bisa menahan dan tidak mengakibkatkan mereka celaka.

Tidak berhenti sampai disitu. Ketika SFC hendak pulang dari Bandung menuju Palembang, perlakuan mengecewakan kembali didapat. Namun kali ini bukan dari pihak suporter melainkan Manajemen tuan rumah Persib mengenai fasilitas bus yang ditumpangi.

Dengan ukuran yang sempit dan AC yang rusak, keadaan bus juga dinilai tidak layak. Bahkan Kas Hartadi mengibaratkan keadaan kendaraan tersebut lebih seperti bus pengantar jenazah bukan bus yang biasa digunakan pesepakbola.

“Perlakuan ini jelas membuat kita kecewa. Sebagai tim tamu seharusnya kita dijamu dengan baik, bukan seperti ini. Fasilitas bus membuat pemain tidak nyaman,” sesal Kas.

Pelatih asal Solo berharap ketika kembali menyambangi markas klub berjuluk Maung Bandung sekiranya mendapat jamuan lebih baik daripada ini. “Selayaknya tamu yang dihormati, kita ingin mendapat perlakuan yang baik juga. Semoga ini kita dapatkan dilawatan-lawatan selanjutnya,” harap ayah dari King Eric Cantona.
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:ISTIMEWA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *