Media Sangat Penting Dalam Pembangunan

media

Ilst Media

MUARA ENIM | KSBupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  para wartawan dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik khususnya yang bertugas di Bumi Serasan Sekundang, karena atas peran mereka sebagai penyampai informasi serta pengontrol pembangunan yang tengah digalakan Pemerintah  Kabupaten Muaraenim, sehingga bisa diketahui oleh seluruh masyarakat Kabupaten Muaraenim dan sekitarnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada para wartawan yang bertugas di Muaraenim, baik cetak maupun elektronik karena peran dan fungsi mereka begitu besar manfaatnya bagi pembangunan di Kabupaten Muaraenim sebagai penyampai informasi dan pengontrol pembangunan yang sedang kita galakan,” tutur Muzakir, Jumat  (14/6) kemarin saat pertemuan dengan seluruh wartawan di Balai Agung Muaraenim, terkait persiapan pelantikannya pada 20 Juni mendatang.

Selama lima tahun dirinya menjabat sebagai Bupati Muaraenim, kata Muzakir, keberadaan media begitu besar dirasakannya karena dirinya dapat mengetahui secara langsung informasi mengenai keadaan daerah atau  keluhan masyarakat di suatu daerah, sehingga dapat melakukan tindakan penanganan dengan cepat dan tepat terkait permasalahan yang mereka hadapi selama ini.

“Jika saya hanya mengandalkan informasi  dari staf saja, jelas tidak akan efektif dan tepat seratus persen. Namun, dengan adanya media yang berfungsi sebagai penyampai informasi dan pengontrol pembangunan. Maka, bisa dipastikan pembangunan yang dilakukan bisa sesuai dengan rencana dan keinginan masyarakat,” ucap Muzakir.

Muzakir menambahkan, terhitung tahun 2008, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muaraenim hanya sekitar Rp800 milyar sampai Rp900 milyar. Pada 2013 ini, APBD Muaraenim mampu menembus angka sekitar Rp2 triliun. Hal ini, terang Muzakir, jelas mampu meningkatkan pembagunan dalam segala bidang di Kabupaten Muaraenim.

Namun, pada 2014 mendatang, APBD sebesar Rp2 triliun dipastikan akan berkurang karena harus dibagi dengan Kabupaten yang baru dimekarkan yakni Kabupaten Pali. Untuk menutupi kekurangan tersebut, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan pemasukan dengan menarik investor baru untuk mau menanamkan modalnya di Bumi Serasan Sekundang.

“Intinya, pada lima tahun periode kepemimpinan saya di Bumi Serasan Sekundang akan lebih diefektikan lagi serta lebih menggigit dari periode sebelumnya. Saya tidak akan segan mengganti atau mencopot pejabat yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkas Muzakir.

Teks     : Siswanto

Editor : Sarono P Sasmito 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *