Komplek Perkantoran Banyuasin Masih Dijaga Ketat

banyuasin

Potret Kisruh Pemilukada Banyuasin | Dok KS

BANYUASIN/KS-Meskipun sampai menjelang sore tidak terlihat lagi aktifitas demontrasi massa namun Komlek Perkantoran Pemerintah Kabuapen Banyuasin Jalan Lingkar Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan  masih dijaga ketat oleh ratusan aparat keamanan baik dari TNI maupun Polri Satuan Polisi Pamong Praja

Aparat keamanan masih terlihat bersiaga di lingkungan perkantoran, kendaraan Brimob masih terlihat terparkir di kompleks perkantoran tersebut.

Pantauan KS di lapangan kemarin (14/06) baik di gerbang maupun di tugu tani tidak terlihat adanya kerumunan massa pendemo walaupun demikian  pintu masuk maupun keluar komplek perkantoran masih ditutup dengan kawat berduri, akses jalan kendaraan keluar masuk  masih dibuat satu pintu dengan dijaga ketat oleh aparat Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja dan portal pembatas jalan.

Setiap kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang hendak masuk kekomplek perkantoran itu harus melalui satu pintu tersebut. Dan selalu diperiksa terlebih dahulu oleh petugas yang selalu stanby.

Pengendara baik roda dua maupun roda empat tidak bisa bebas keluar masuk kekomplek perkantoran tersebut.

Yang  dianggap tidak Ada ada kepentingan untuk memasuk komplek perkantoran tidak diperkenankan masuk,

terpantau ada beberapa kendaraan terlihat berbalik arak karna tidak diperkenankan masuk.

Didi Salah satu wartawan yang bertugas di Kabupaten Banyuasin pada media ini mengatakan bahwa dirinya sempat dimintai keterangan tetang maksud kedatangannya ke komplek perkantoran tersebut. “Namun karna saya bilang akan meliput akhinya dipersilahkan masuk,” ungkap Didi.

Namun kata Didi ada beberapa kendaraan terlihat tidak diperkenankan masuk. “Mereka sempat distop dan dimintai keterangan terkait keperluannya memasuki komplek perkantoran namun mungkin karena dianggap tidak ada kepentingan akhirnya balik arah,” lanjut Didi.

Menurut Didi Meskipun di gerbang pintu masuk kompleks perkantoran tidak lagi dihalangi dengan pembatas jalan dan tidak ada pemeriksaan namu aparat kepolisian masih terlihat berjaga-jaga.  “Walaupun di pintu gerbang tidak terlihat lagi dijaga ketat oleh petugas dan dihalangi dengan pembatas jalan  Namun polisi masih terlihat berjaga-jaga,”tukasnya.

Teks: Diding Karnadi

Editor:  Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *