Sambut Piala Adipura ke-9 Petugas Kebersihan Dapat Reward Kenaikan Honor

adv-Piala-Adipura-diarak-keliling-Kota-Sekayu-(1)

Piala Adipura diarak keliling Kota Sekayu

adv-Bupati-Muba-H-Pahri-Azhari-dan-Ketua-Tim-Penggerak-PKK-Hj-Lucianty-Pahri-menyerahkan-Piala-dan-Piagam-Adiwiyata-Mandiri

Bupati Muba H Pahri Azhari dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lucianty Pahri menyerahkan Piala dan Piagam Adiwiyata Mandiri

adv-Bupati-dan-FKPD-foto-bersama-Laskar-Adipura

Bupati dan FKPD foto bersama Laskar Adipura

adv-Bupati-Muba-H-Pahri-Azhari-menyerahkan-Piala-Adipura-kepada-Petugas-Kebersihan

Bupati Muba H Pahri Azhari menyerahkan Piala Adipura kepada Petugas Kebersihan

adv-Bupati-Muba-H-Pahri-Azhari-menerima-Penghargaan-Adipura-dari-Menteri-Lingkungan-Hidup-DR-Balthasar-Kambuaya.

Bupati Muba H Pahri Azhari menerima Penghargaan Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup DR Balthasar Kambuaya.

SEKAYU, KS-Warga Kota Sekayu bersuka cita menyambut arak-arakan  Piala Adipura untuk Kota Sekayu sebagai Kota Kecil Terbersih, dan Piala Adiwiyata Mandiri untuk SMPN 6 Sekayu untuk yang ke-9 kali. Sejak tahun 2005, Piala Adipura telah menjadi bagian tak terpisahkan dari Kota Sekayu yang terus menata diri sebagai kota yang bersih dan asri.

Piala Adipura dan Piala Adiwiyata Mandiri diarak dari Stable Berkuda hingga OffRoom Kantor Pemkab Muba, diiringi oleh konvoi kendaraan melalui jalan protokol Kota Sekayu. Tiap piala dibawa terpisah oleh Kuyung Kupek Muba Tahun 2013.

Pelaksana Penyambutan Piala Adipura Drs H Sohan Majid MM, mengatakan, kegiatan penyambutan Piala Adipura ke-9 untuk Kota sekayu dan Piala Adiwiyata Mandiri untuk SMPN 6 Sekayu adalah sebagai apresiasi terhadap prestasi yang berhasil diraih masyarakat. Penyambutan tersebut juga bertujuan untuk mengugah kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

Bertempat di Off Room Kantor Pemkab Muba, Piala Adipura kemudian diserahkan kepada Bupati Muba H Pahri Azhari. Selanjutnya diserahkan kepada perwakilan petugas kebersihan yang kini didaulat namanya sebagai Laskar Adipura. Senyum dan tangis harus tampak terlihat pada raut wajah sebagian petugas kebersihan, saat Piala Adipura diserahkan kepada mereka.

Bupati Muba H Pahri Azhari mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat khususnya petugas kebersihan atas berhasil diraihnya Piala Adipura untuk yang ke-9 kalinya berturut-turut. Keberhasilan Kota Sekayu sebagai Kota Kecil Terbersih ini menjadikan  Sekayu sebagai kota pertama di Sumatera Selatan yang mampu kontinyu menerima Piala Adipura dari Tahun 2005 hingga Tahun 2013.

“Setiap prestasi akan diberikan reward. Untuk meningkatkan prestasi dalam melaksanakan tugas menjaga kebersihan, honor petugas kebersihan akan dinaikan. Sehingga tahun depan diharapkan Piala Adipura Kencana akan menjadi miliki Kota Sekayu.” ujar Bupati Muba disambut riuh tepuk tangan ribuan masyarakat.

Sementara itu Kabag Humas Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH mengatakan, Piala Adipura Kencana merupakan prestasi tertinggi di Indonesia dalam bidang kebersihan kota. Menurutnya, reward yang diberikan Bupati Muba H Pahri Azhari merupakan bentuk motivasi bagi petugas kebersihan agar terus memacu diri meningkatkan kinerja dalam menjaga kebersihan, untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi. Secara kontinyu dan bergiliran, Pemkab Muba juga memberangkatkan petugas kebersihan untuk melaksanakan umroh.

Sebelumnya Bupati Muba H Pahri Azhari menerima ucapan selamat dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta, Senin (10/6). Malam harinya Piala Adipura diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup RI Prof DR Balthasar Kambuaya di Gedung Bidakara Jakarta. ADV Humas Muba (Naskah & Foto Humas Muba)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *