Gelapkan Uang Kakak Beradik Dipenjara

FOTO-GELAPKAN-UANG

satu Tersangka saat memberi keterangan di kantor polisi (Foto : Oscar Ryzal)

PALEMBANG, KS Apes yang dialami kakak beradik, warga Kecamatan Kemuning.  Fb (34) dan adiknya Rn (32), mereka ditangkap aparat Polsekta Kemuning, Senin (10/6) sekitar pukul 12.00 WIB. Kakak beradik itu terpaksa menginap di balik jeruji besi di kepolisian, pasalnya keduanya telah menggelapkan uang tunai sebesar Rp 29 juta milik Arci (31), yakni tetanggannya sendiri. Akibat perbuatannya tersangka diringkus di dalam Hotel Bumi Asih Palembang.

Menurut pengakuan tersangka, uang tersebut untuk membuka usaha dan membeli satu unit mobil. “Aku pinjam duit dengan Arci untuk beli mobil, sudah dua kali. Tapi terkena tipu oleh kawan juga,” ujar tersangka yang berprofesi sebagai makelar mobil ini.

Sementara, Kapolsekta Kemuning, Iptu Rizka Aprianti melalui Kanit Reskrim, Ipda Yahya Roni mengatakan, korban sudah dua kali mentransfer uang kepada tersangka. “Tanggal 27 April lalu korban mentranfer 20 juta rupiah dan tanggal 29 bulan April mentranfer lagi sebesar 9 juta rupiah. Tersangka berjanji akan mengembalikan uang tersebut tanggal 30 April. Namun sampai saat ini belum dikembalikan,” ungkap Ipda Yahya kemarin, Kamis (13/6).

Atas perbuatannya, tersangka harus bermalam di hotel prodeo (penjara) Mapolsekta Kemuning. “Tersangka dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman penjara empat tahun. Sedangkan tersangka Rn diamankan di Mapolsekta Sukarami,” pungksanya.

TEKS      : OSCAR RYZAL

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *