Diramaikan 140 Stand UKM

foto-lepas

Ilst,

PALEMBANG, KS-Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang, Pemerintah Kota (pemkot) menggelar Palembang Expo dan Integrity Fair.

Tahun ini, kegiatan serupa digelar. Event tahunan itu, Kamis (13/6) dibuka oleh Plt Sekda Kota Palembang, Ucok Hidayat. Dalam Palembang Expo dan Integrity Fair 2013 menurut Ucok, ada 140 stand usaha kecil dan menengah (UKM) dari berbagai daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Indonesia.

Ucok dalam kesempatan itu menyebut, Palembang Expo dan Integrity Fair merupakan peluang bagi pengusaha UKM di Sumsel untuk bisa mempromosikan produk-produk mereka.

“Sebenarnya produk-produk yang dihasilkan UKM kita,  tak kalah bersaing dengan berbagai produk lainnya termasuk dari luar negeri. Bahkan hasil karya seni kita, tidak hanya diakui oleh bangsa sendiri namun juga di mancanegara. Persoalannya selama ini, promosi yang kurang,” kata Ucok.

Di era globalisasi saat ini, mau tak mau pengusaha UKM harus mampu bersaing dengan berbagai produk dari negara lain. Karenanya saran Ucok, semua pengusaha UKM harus mampu memanfaatkan peluang sekecil mungkin untuk mempromosikan usahanya.

Selain itu tak kalah pentingnya sebut Ucok, pengusaha UKM harus mampu meningkatkan dan mempertahankan kualitas produknya. “Produk-produk UKM kita, sangat menjanjikan. Namun masih diperlukan, berbagai sentuhan untuk pembinaan. Karenanya semua stakeholder kami harapkan, untuk memberikan dukungan bagi pengembangan UKM,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten II Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang, Taufik Sya’roni mengatakan, Palembang Expo dan Integrity Fair tersebut, diselenggarakan pemkot bekerjasama dengan PT Produta Promosindo sebagai bagian menyemarakkan peringatan HUT Kota Palembang ke-1330.

“Palembang Expo dan Integrity Fair ini, juga bagian dari mempromosikan produk unggulan UKM di Kota Palembang dan memberikan informasi kepada warga Kota palembang mengenai beberapa jenis pelayanan yang diberikan pemerintah,”bebernya.

Dalam Palembang Expo dan Integrity Fair ini sambungnya, beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga ikut ambil bagian seperti Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT).

“SKPD dilingkungan pemkot, juga ambil bagian untuk mempromosikan berbagai pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat, “tukasnya.

Teks    : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *