Laga Persib Vs SFC Dipercepat

FAISAL-MURSID

FAISAL MURSID (sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM)

PALEMBANG | KS-Pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 yang mempertemukan antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (15/6) mendatang, dimastikan bakal berlangsung lebih cepat dari jadual semula.

Jika sebelumnya PT Liga Indonesia (LI) selaku operator kompetisi ISL menjadwalkan partai kedua tim bakal berlangsung pada hari Sabtu malam, pukul 19.00 WIB, maka berdasarkan keputusan anyar yang dikeluarkan yakni partai tersebut bakal berlangsung pada sore, pukul 15.00 WIB.

Demikian yang diungkapkan sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid. Dia mengatakan Manajemen SFC telah menerima surat pemberitahuan dari PT LI yang berisikan keputusan itu. Partai Persib Vs SFC bakal berlangsung sore hari.

“PT LI telah mengabarkan pada kita jika pertandingan antara Persib melawan SFC tidak berjalan sesuai rencana. Harinya tetap, namun dimajukan pada sore hari, tidak malam,” kata Faisal Mursyid.

Faisal menjelaskan, berdasarkan isi dari surat, bahwa PT LI memutuskan untuk memajukan laga itu lantaran beberapa hal yang memang mengharuskan terjadinya perubahan. Terkait hal ini, Faisal menyebut jika faktor keamananlah yang paling mendasar selain tentunya menghindari kemungkinan macetnya jalan.

PT LI yang telah berkomunikasi terhadap Polres Bandung menyebut jika akan sangat riskan dan memungkinkan terjadinya kerusuhan jika pertandingan berlangsung malam. Dan akibatnya bakal berentet hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Mengingat partai antara klub berjuluk Maung Bandung melawan SFC cukup krusial dan terbilang pertandingan yang mempertemukan dua tim besar Indonesia. Pastinya bakal disaksikan puluhan ribu Bobotoh maupun Viking, suporter setia tuan rumah.

“Atas pertimbangan itu, maka partai dimajukan lantaran tidak mendapat izin Polres Bandung jika malam hari. Alasannya jika sore hari maka akan lebih memungkinkan kondisi menjadi kondusif,” jelasnya.

“Namun untuk pertandingannya tidak akan berubah. Tetap disiarkan secara langsung Antv,” terangnya.
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *