Job Fair Diserbu Pencari Kerja

piek.org

Ilst. | piek.org

PALEMBANG, KS-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, nampaknya masih harus bekerja keras untuk mengurangi angka pengangguran di kota empek-empek ini. Sebab, angka pengangguran ternyata masih cukup tinggi.

Setidaknya ini tergambar dalam job fair (bursa kerja), yang di gelar di Gedung Wanita, Jalan Rajawali, Palembang. Di hari kedua pelaksanaan job fair itu, Rabu (12/6), pencari kerja masih menyerbu.

Ketua pelaksana job fair, Ricky Januar menyebut,sejak hari pertama job fair sudah ada 1500 pencari kerja yang mendaftar ke 25 perusahaan yang berpartisipasi dalam bursa kerja tersebut.

“Sudah 1500 pelamar, yang memasukkan berkas lamarannya. Umumnya mereka adalah pencari kerja usia muda. Mereka tidak hanya dari Palembang, tetapi juga dari luar kota,” jelas Ricky ketika dibincangi, kemarin.

Ia menjelaskan, dalam job fair tersebut ada 25 perusahaan berpartisipasi diantaranya Bank Mandiri, PT Bank Mandiri Agro, BTPN, CIMB niaga, Sumber Alfaria, PT Nestle Indonesia.“Selain itu, ada juga PT Ramayana, PT SmartfrenTelecom, dan banyak lagi perusahaan lainnya,” bebernya.

Ricky menargetkan, dalam ajang kali ini mampu menyerap tenaga kerja sebanyak lebih kurang 700 pegawai baru. Biasanya sambungnya, di setiap bursa kerja ada 70 persen peserta yang melamar di respon oleh perusahaan yang bergabung.

Sementara itu, Solihin, salah  satu pencari kerja yang dibincangi Kabar Sumatera mengaku sengaja datang ke bursa kerja karena tertarik dengan banyaknya lowongan kerja yang di tawarkan sejumlah perusahaan.

“Saya datang ke sini bersama teman-teman, yang umumnya belum bekerja. Saya berharap, bisa mendapatkan pekerjaan dari sini. Apalagi saya dengar, banyak perusahan besar yang ikut di job fair,” harap sarjana hukum dari Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) ini.

Teks    : Alam Trie Putra
Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *