Honda Dikabarkan Bakal Keluarkan Brio MPV

bri-mpv

Ilst . Brio MPV

PALEMBANG | KS-Kehadiran mobil murah di tanah air sepertinya akan sangat berdampak terhadap produsen mobil yang ada pasalnya, kecenderungan masyarakat akan beralih ke segmen mobil murah bukan hanya itu sebagian pengamat juga memprediksi dengan hadirnya mobil murah ini akan membuat konsumen roda dua beralih ke roda empat.

Untuk menjawab tantangan tersebut sebagian perusahaan otomotif juga dikabarkan berencana untuk memproduksi mobil murah, salah satu perusaan otomotif  terkenal seperti Honda juga berencana mengeluarkan Brio MPV sebagai pilihan mobil dengan harga lebih terjangkau.

Rico, Head Sales, PT honda Maju Mobilindo mengatakan, belum mengetahui secara persis apakah mobil ini nantinya akan diposisikan sebagai mobil murah yang akan ditawarkan Honda, dengan kapasitas 7 penumpang.

“Menurut kabar yang saya dengar Brio MPV sebentar lagi. Nanti namanya ada ‘Estate’ di belakangnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, MPV Brio adalah satu model yang masih ditunggu kehadirannya dan akan mengiringi  kompetitor yang sejenis megusung mini –MPV. “Sebagai alternatif lain di luar mini-MPV sejenis semacam Toyota Avanza-Daihatsu Xenia hingga Suzuki Ertiga, “ ungkapnya.

Beberapa media asing sempat membocorkan model desain komputer MPV Brio yang modelnya masih serupa dengan Honda Freed.

“Dari yang saya dengar, pihak honda akan membangun MPV kecil baru yang kemudian dikaitkan dengan Brio MPV. Tapi belum tahu kebeneranya,”jelasnya.

“Takanobu Ito selaku President, Chief Executive Officer and Representative Director Honda (Pusat) yang kala itu hanya menyampaikan petunjuk-petunjuk terkait hal itu di laman resmi honda, nanti kita lihat saja perkembangannya saya tidak bisa berkomentar lebih, takut salah, “ tutupnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *