Bank BNI Bukit Besar Ludes Terbakar

kebakaran

Ilst.

PALEMBANG, KS-Si jago merah kembali mengamuk. Kali ini api meluluhlantakan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Bukit Besar di Jalan Lunjuk Jaya, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang atau samping Kampus Unsri Bukit, Rabu (12/6) sekitar pukul 04.30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun seluruh bangunan beserta isinya, termasuk tiga mesin ATM BNI hangus terbakar. Beruntung mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang cepat tiba, sehingga jilatan api tidak menyambar ke bangunan tetanga lainnya.

Kapolsekta Iilir Barat I Palembang, Kompol Budi Santoso mengatakan, pertama kali yang mengetahui kebakaran di Kantor KCP BNI Bukit Besar Lunjuk ini adalah Apriyadi, salah satu security (Satpam) bank tersebut. “Saksi Apriyadi mengaku awalnya melihat ada gumpalan asap tebal keluar dari mesin ATM itu, saksi Apriyadi langsung mengeceknya dan melihat ada api,” ungkap Budi di tempat kejadian peristiwa (TKP), kemarin.

Selanjutnya, kata Budi, saksi Apriyadi menelepon petugas pemadam kebakaran. Namun dalam hitungan setengah jam, bangunan bank itu sudah habis terbakar, meski warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga membantu memadamkan api. “Saat ini baru satu saksi Apriyadi yang kita periksa,” tandasnya.

Mengenai penyebab kebakaran, lanjut perwira melati satu ini, pihaknya masih mempelajari kasus tersebut.”Kalau penyebabnya belum bisa dipastikan, namun dari keterangan saksi asal api pertama kali dari atas mesin ATM paling kiri atau dari atas atapnnya. Tapi kita tidak bisa simpulkan apakah karena arus pendek dan lainnya, karena masih dalam penyelidikan ,” tukasnya.

Saat ini, tim Labfor Cabang Polda Sumsel masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tujuannya, untuk mencari tahu penyebab terbakarnya bank tersebut. “Kalau hasil dari Labfor sudah keluar, pasti akan diketahui penyebab atau unsur menyebabkan terjadinya kebakaran,” pungkasnya.

TEKS       : OSCAR RYZAL

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *