Sambut Ramadhan, Aston Berbenah

aston-palembang

Hotel Aston Palembang

PALEMBANG | KS-Untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhon salah satu hotel berbintang empat di Kota Palembang mulai berbenah dan mulai memperbaiki berbagai fasilitas yang ada bukan hanya itu, Hotel Aston juga sedang melakukan pengerjaan perluasan lahan parkir.

Muhaimin Ramza, Resident Manager Hotel Aston Palembang mengatakan, untuk memberikan kenyamanan kepada para pengujung yang datang, pihaknya akan membenahi beberapa fasiltas hotel seperti melakukan pembenahan keran air.

” Selain perbaikan pada fasilitas air kran pihak kami juga melengkapi fasiltas kamar dengan petunjuk arah kiblat dan adanya Sajadah di setiap kamarnya, Fasilitas tersebut akan kita pasang di setaip kamar untuk menghadapi bulan suci Ramadhan,” ujar Muhaimin kemarin (11/6).

Penamabahan Fasilitas anyar ini diharapkan dapat memberikan kenyaman ke pada para tamu hotel, untuk mejalankan ibadah. ”Penambahan fasilitas baru sudah mulai kita siapkan dari sekarang, sehingga pada saat Ramadhan semuanya sudah siap sehingga para tamu lebih nyaman,” tambahnya.

Dikatakannya, saat ini hotel Aston memiliki 163 kamar yang terbagi dalam beberapa tipe kamar mulai dari Deluxe, Deluxe Premier, Junior Suite dan Executive Suite, harga kamar di hotel ini memiliki tarif mulai dari Rp1,4 juta per malam.

Muhaimin juga menambahkan semakin banyaknya tamu yang datang untuk menggunakan fasilitas layanan di hotel megakibatkan lahan parkir penuh,oleh sebab itu lahan parkir saat ini masih di perluas.”Kalau untuk sekarang fasilitas parkir yang dibuat lebih luas supaya bisa menampung banyak kendaraan para tamu yang datang terus dilakukan karena belum rampung, tapi segera mungkin bisa selesai,” ungkapnya.

Perluasan kapasitas parkir menjadi agenda penting yang dilakukan hotel Aston pasalnya hotel ini juga banyak menggelar event terutama wedding yang menggunakan ballroom.

Menurut Muhaimin pihaknya tidak hanya mengincar perayaan wedding saja melainkan juga corporate yang menggelar acara penting dan meeting. ”Ballroom hotel Aston bukan hanya untuk acara wedding saja tapi juga bisa untuk perpisahan anak sekolah dan itu sudah pernah ada yang menggelarnya,” cetusnya.

Soal tarif yang dipatok juga cukup kompetitif, untuk acara perpisahan anak sekolah dan acara lain dimulai dari harga Rp150.000-Rp250.000 per orang.

Seringnya ballroom hotel Aston digunakan juga berpengaruh pada tingkat hunian hotel (okupansi) di Mei yang mencapai 100 persen, kondisi ini disebabkan banyak event yang digelar di Palembang.

”Sebenarnya okupansi tidak jauh berbeda setiap bulannya dengan okupansi 67 persen namun di Mei sangat tinggi ini karena banyak event digelar, kita berharap di Juni juga masih tinggi,” lanjutnya.

Di Juli dan Agustus mendatang Muhaimin mengaku okupansi masih bisa 90 persen, hal ini seiring dengan masih adanya event agenda nasional seperti pertemuan dokter mata seluruh Indonesia.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA




One thought on “Sambut Ramadhan, Aston Berbenah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *