Penyaluran BBM di Sumsel akan Diawasi

minyak

Ilst.

PALEMBANG, KS-Penyaluran bahan bakar minyak  (BBM) di Sumatera Selatan akan diawasi dan dipantau supaya distribusinya tepat sasaran,  terkait rencana pemerintah menaikkan harga BBM.
Asisten Pemerintahan Pemprov Sumsel,  Mukti Sulaiman usai rapat antisipasi kenaikan harga BBM di Palembang, Selasa (11/06), mengatakan pihaknya akan membentuk tim tepadu agar penyaluran BBM tepat sasaran.

Tim terpadu yang akan dibentuk itu antara lain terdiri atas unsur Pemprov, aparat kepolisian, perguruan tinggi, Pertamina dan unsur terkait lainnya.

Dia mengatakan, selain itu tim terpadu tersebut akan mengawal mulai dari penyaluran hingga menuju SPBU agar persediaan BBM selalu mencukupi.

“Hal ini dilakukan karena setiap ada rencana kenaikan harga BBM, masyarakat akan antre untuk mendapatkan premium dan solar,” katanya.

Menurut dia, jika tidak diantisipasi melalui pembentukan tim terpadu tersebut dikhawatirkan antrean kendaraan akan semakin panjang.

Ia mengharapkan pemilik SPBU juga transparan dalam penyaluran karena sering ditemukan persediaan masih ada tetapi dinyatakan sudah habis.

Selain itu, kata dia, perlu rutin melaksanakan sosialisasi rencana kenaikan harga BBM tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk mahasiswa.

Ia menambahkan, kenaikan harga BBM bertujuan untuk meningkatkan pembangunan, karena itu subsidi yang diberikan selama ini perlu dikurangi.

Teks: Junaidi Abdillah

Editor: Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *