Ferry Masih Absen Lawan Persib

ferryPALEMBANG | KS-Pelatih kiper Sriwijaya FC (SFC), Indrayadi sempat mengungkapkan jika penjaga gawang Ferry Rotinsulu yang kini sedang melakukan terapi masa pemulihan cedera dapat segera tampil kala timnya menyambangi markas Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (15/6) mendatang.

Menyatakan bakal fit 100 persen pada laga tersebut, Indrayadi tak sungkan menyebut salah satu penjaga gawang oncak Laskar Wong Kito itu akan menjadi tembok terakhir tim pada laga nanti penting melawan salah satu pesaing merengkuh titel kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.

Demikian yang diungkapkan Indrayadi sebelum pertandingan SFC melawan Persita Tangerang, Senin (10/6). Jika Ferry sengaja tidak diboyong ke Kuningan (tempat berlangsungnya pertandingan) agar dapat membuat kondisinya yang belum terlalu bugar agar benar-benar pulih saat melawan tim berjuluk Maung Bandung.

“Saya sebagai pelatih kiper memahami kondisi Ferry dan rasanya dia belum cukup fit saat melawan Persita. Tapi untuk lawan Persib saya dapat memprediksi dia sudah dapat tampil,” ungkapnya.

Namun setelah klub berkostum kuning-kuning telah menuntaskan pertandingan lawan Persita dengan kemenangan, ternyata perkiraan Indrayadi meleset. Dan penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut masih membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk dapat segera merumput.

“Kondisi terakhir berdasarkan laporan dari tim medis menyebutkan jika Ferry belum bisa bermain lawan Persib. Dia masih membutuhkan waktu lagi untuk masa pemulihan,” kata pelatih SFC, Kas Hartadi.

Ucap Kas, meski cedera yang diawali wakil kapten SFC tidak terlalu parah, tetapi tetap riskan jika dia segera diturunkan. Bukan tidak mungkin, malah kondisi sang pemain akan makin parah dan memperlambat proses kesembuhan. Sesuatu yang pastinya tidak diinginkan.

“Kita tidak ingin ambil resiko karena memaksakan Ferry bermain dalam kondisi kurang. Untuk itu lebih baik dia istirahat agar segera pulih total,” ujar pelatih berusia 42 tahun.

Dengan demikian, maka saat melawan Persib, Rivky Mokodompit akan kembali dipercaya sebagai opsi utama pengawal gawang. Dilapis Andi Irawan sebagai cadangan seandainya kiper asal Bolaang Mongondow tersebut mengalami cedera ataupun mendapat kartu merah.

Sementara untuk Ferry akan disiapkan saat SFC kembali bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang saat menjamu Gresik United pada Rabu (19/6) dan Arema Cronous empat setelahnya atau pada Minggu (23/6) mendatang.

“Mudah-mudah Ferry dapat segera bermain. Karena memang tenaganya dibutuhkan tim mengingat tidak selamanya Rivky dapat bermain disetiap laga. Ada kalanya dia mendapat akumulasi kartu ataupun cedera,” tukasnya.

TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *