Dinsos Akan Tinjau Nenek Bungkuk Warga Desa Talang Buluh

dinsosBANYUASIN/KS-Untuk membuat masyarakat yang sejahtera Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin akan meninjau masyarakat miskin di Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa.

Kepala Dinas Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin,  Drs H Indra Hadi MSi Kabid Pemberdayaan Sosial Sarimenah Bsc SE mengatakan, dalam beberapa hari ini kami akan melihat langsung Suhardina (80) warga masyarakat Desa Talang Buluh yang tinggalnya sebatang kara. “Sehingga kami akan memberikan bantuan kepada nenek tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (11/6/2013) kemarin.

Dilanjutkan Sarimenah, memang benar pengajuan itu sudah diajukan ke Dinas Sosial. “Kalau dari provinsi desa tersebut mendapatkan 23 rumah yang direhab, memang benar, persyaratannya harus ada akte, akan tetapi, kalau kades tersebut menyediakan lokasi di daerah tersebut, maka nenek tersebut tidak akan terlantar,” ungkapnya.

Sarimenah menjelaskan pada saat dana tersebut turun, kenapa kades tersebut tidak mengalokasikan untuk nenek tersebut. Sebab kami pihak Dinsos tidak perlu akte, yang kami perlukan cukup keterangan dari desa dan camat,” jelasnya.

Dengan demikian nenek tersebut akan terbantu. “Untuk sementara ini kami hanya bisa memberikan bantuan sembako saja kepada nenek tersebut, untuk selanjutnya, kami tidak bisa, sebab dananya tidak ada, akan tetapi untuk tahun 2014 insya Allah akan kami usahakan, sebab sesuai dengan laporan dari kepala desanya,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa ada  janda tua yang sering dipanggil embah bungkuk yang bernama asli Suharnida (80) yang tinggal di Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin saat ini hanya bisa pasrah dengan kehidupan yang dialaminya.

Saat ini dia tinggal sendiri di gubuk reot yang sudah tak layak pakai dengan tanah menumpang tanpa listrik dan tanpa ditemani sanak saudara dan satu keluargapun, hanya lampu teplok dan radio butut tua yang menemani dalam kesehariannya.

Rumah yang ditempatinya saat inipun merupakan bantuan dari masyarakat dan swasta.

Teks: Diding Karnadi

Editor: Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *