Waspada, Tergelincir Masuk Jurang

Para-pengendara-harus-hati-hati-saat-melintas-di-tikungan-tajam-di-Jalinsum-Desa-Lambur,-karena-tanpa-pagar-pembatas-jalan-

MUARA ENIM | KS-Tikungan tajam tanpa disertai pagar pembatas jalan, membuat Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang berada di Dusun I, Desa Lambur, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim sangat membahayakan para pengendara roda dua maupun roda empat.

Jika tidak hati-hati pengendara bisa bergelincir masuk jurang yang berada disamping jalan.

“Kita selaku pengendara merasa khawatir dan was-was melintasi kawasan tersebut. Karena tikungannya tajam serta tanpa pagar pembatas jalan. Apabila, tergelincir secara otomatis akan masuk jurang yang berada disamping jalan,” tutur Saleh (35), salah seorang pengendara sepeda motor kepada Kabar Sumatera, Senin (10/6).

Apalagi, kata dia, jalinsum tersebut akan ramai dilintasi kendaraan arus mudik lebaran. Pagar pembatas jalan sangat diperlukan untuk menghindari kecelakaan patal, akibat tergelincir ke dalam jurang.

Oleh karena itu, dirinya selaku masyarakat sangat berharap kepada pihak terkait, agar memasang pagar pembatas jalan dikawasan tersebut. Sehingga angka kecelakaan bisa dikurangi serta kenyamanan dan keselamatan pengendara bisa terjaga dengan baik.

“Kita berharap, kepada pihak terkait, untuk bisa memasang pagar pembatas jalan. Sehingga masyarakat tidak khawatir dalam berkendara saat melintasi kawasan tersebut,” harap Saleh.

Senada dituturkan warga setempat, Muksin (45) mengatakan, di tikungan tajam tersebut, sering terjadi kecelakaan. Bahkan, kata dia, pernah bis antar provinsi tergelincir dan masuk jurang. Lalu menimpa rumah warga yang berada disekitar lokasi.

Apalagi, tambah dia, saat musim hujan jalan tersebut akan licin. Sehingga, sangat membahayakan pengendara yang melintas. “Kita berharap, pihak terkait dapat segera memasang pagar pembatas jalan untuk menghindari kecelakaan yang lebih patal lagi,” pungkas Muksin.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *