Warga Rambutan Rindukan Lampu Jalan

BANYUASIN, KS-Keinginan masyarakat Rambutan, Kabupaten Banyuasin untuk memiliki lampu jalan layaknya di daerah lain, belum juga terwujud.

Pantauan  wartawan   Senin (10/6/2013), lampu jalan di daerah Rambutan memang sangat diperlukan karena terlihat jalan yang banyak rusak dan masih sangat sepi jika malam hari untuk dilalui oleh warga.

Iwan (43) warga setempat mengatakan, kami warga Rambutan sangat menginginkan lampu jalan terutama yang berprofesi sebagai petani karet. “Biasanya jam dua subuh kami sudah keluar untuk ke kebun dan lampu jalan itu sangat membantu kami. Warga dari dulu pengen nian lampu jalan, apo lagi kami ini tukang kebun bantu nian untuk kami, sebabnyo daerah sini masih banyak utannya,” ujarnya.
Di  tempat yang lain, Soleh (50) mengatakan, bahwa warga sering mengusulkan masalah lampu jalan ini ke perangkat desa setempat, tapi sampai saat ini belum ada kejelasan.

“Ada yang dipasang tapi cuma di daerah kecamatan saja, kami sebagai warga desa-desa yang lain menginginkan kesamaan untuk pembangunan daerah kami, apalagi kami satu kecamatan,” pungkasnya.

Teks: Junaidi Abdillah

Editor: Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *