Honorer Puskesmas Kepergok Nyabu

PALEMBANG, KS – Kepergok saat sedang menikmati serbuk setan, seorang tenaga honorer puskesmas disalah satu Kota Palembang, diringkus Satuan Dektorat Narkoba Polda Sumsel, Minggu (9/6) sekitar pukul 20.00 WIB.

Mutiara Inggat (31), tak bisa berkutik saat petugas menangkapnya saat sedang asik mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu dirumahnya, di Jalan Sukamulya Raya, No 493, RT 40, RW 06, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarame, Palembang.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti satu paket sabu ukuran kecil seharga Rp 100 ribu, satu pirek kaca, dua pipet plastik dan satu alat hisap sabu yang terbuat dari botol minuman air mineral.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Mutiara Inggat langsung di gelandang ke Mapolda Sumsel.

Informasi yang didapat, penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan masyarakat yang mengetahui adanya pesta sabu yang dilakukan oknum pegawai honorer puskesmas.

Mendapat laporan tersebut, petugas langsung menyusur ke lokasi yang dimaksud dan melakukan penyelidikan. Benar saja, saat tiba dilokasi, petugas mendapati tersangka sedang meamaki sabu.

Tanpa pikir panjang, petugas pun langsung melakukan penggrebekan dan penangkapan terhadap tersangka. Patugas akhirnya mampu menciduk tersangka dan langsung menggiringnya ke Mapolda Sumsel.

Dari pengakuan Inggat, ia memang dulu sering mengkonsumsi sabu, tetapi sudah dari bulan Januari 2013 ia sudah berhenti. “Terkahir saya pakai sabu Januari lalu dan baru satu minggu ini, saya kembali mengkonsumsi sabu lagi,” ujar suami dari seorang Bidan di Kota bengkulu ini.

Lanjutnya, ia mendapatkan sabu itu dari LI (DPO). “Saya beli sabu sama LI, tetapi uangnya belum saya bayar, saya berhutang dulu sama LI,” papar pegawai honorer dipuskemas.

Sementara itu, Dir Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Teguh Prayitno melalui Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa, Senin (10/6) mengatakan penangkapan ini berawal dari informasi warga sekitar yang merasa resah terhadap peredaran narkoba di wilayah tersebut.

“Saat dilakukan penangkapan, tersangka sedang memakai sabu dirumahnya, pelaku sempat membuang barang bukti yang sedang dipegangnya. Kemudian, setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti lain, berupa alat isap,” katanya.

Untuk itu, dirinya menambahkan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini tersangka telah ditahan di Mapolda Sumsel dan akan dijerat Undang-undang RI nomor 35, pasal 112 ayat 1 tentang penyalahgunaan narkotika.

Teks/foto  : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *