Calon Mahasiwa Baru Polsri Melonjak

PALEMBANG | KS-Calon mahasiswa yang mendaftar ke Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) melonjak pasalnya, hingga berita ini diturunkan jumlah pendaftar sudah mencapai 6.842 peserta sedang pihak Polsri sendiri hanya menyediakan 1600 kursi untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2013-2014.

Edi Aswan kepala bagian Humas Polsri mengatakan, sejauh ini calon mahasiswa yang mendaftar cukup banyak bahkan melonjak meski demikian para calon mahasiswa tersebut tetap harus mengikuti seleksi masuk dan hasilnya akan diumumkan pada 14 Juni mendatang.

“Untuk masuk polsri ini sangat selektif karena jumlah yang mendaftar ini melebihi kursi yang kita sediakan untuk itu akan kita lihat berdasarkan rangking,” tegasnya.

Menurutnya, Para calon mahasiswa yang mendapatkan nilai tertinggi atau rangkingnya bagus akan mendapatkan kelas pagi. Sedangkan yang mendapatkan nilai bagian bawah akan mendapatkan kelas sore.

Menurutnya, calon mahasiswa yang dinyakan lulus harus melakukan pembayaran biaya masuk terlebih dahulu melalui Bank Mandiri dan setelahnya melakukan registrasi secara oline yang harus di print untuk dibawah sebagai syarat yang sudah ditetapkan.“Calon mahasiswa tidak usah bingung lagi karena sistem registrasinya tetap sama dengan ketika pendaftaran UMPN lalu,” ujarnya.

Sementara itu untuk mahasiswa bidik misi menurutnya, timnya masih melakukan verifikasi dan kunjungan ke rumah peserta Bidik Misi yang berada diluar palembang. Polsri sendiri juga berkerjasama dengan politeknik lainnya di Indonesia untuk melakukan kunjungan kepada peserta Bidik Misi Posri yang di luar Sumatera Selatan. Hal itu dilakukan agar mempermudah tim verifikasi.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *