Bangun Tidur Yono Diborgol

PALEMBANG, KS –  Baru saja bangun dari tidurnya, Apriyono (25) dikejutkan oleh kedatangan Anggota Reskrim Dektorat Narkoba Polda Sumatera Selatan, yang menyambangi rumahnya, Senin (10/6) pukul 08:30 WIB.

Warga Jalan Harapan, Lorong Danau Cala, No 65, RT 75, RW 10, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame ini, telah menjadi target operasi (TO) polisi, lantaran dirinya telah menjadi pengedar sabu.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku diborgol dan digelandang petugas ke Mapolda Sumsel. Dari tangan Pelaku petugas menyita barang bukti dua paket sabu ukuran sedang seharga Rp 400 ribu, yang disimpan pelaku didalam saku baju koko miliknya.

Dihadapan petugas Apriyono menuturkan, sabu itu didapatkannya dari seorang kenalan yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). “Sabu itu dari Lapas, tetapi saya tidak kenal sama orang yang mengantarkan sabu itu sama saya,” kilahnya.

Tambahnya, ia sudah menjadi pengedar sabu selama satu bulan belakangan, sabu itu dijual disekitar tempat tingganya. “Untung dari jual sabu itu Rp 200 ribu, uangnya untuk biaya hidup sehari-hari,” papar pria yang masih bujangan ini.

Sementara itu, Dir Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Teguh Prayitno melalui Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa, saat ditemui di Mapolda membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka telah ditahan di Mapolda Sumsel dan akan dijerat Undang-undang RI nomor 35, pasal 112 ayat 1 tentang penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya.

Teks     : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *