Area Pemkab Lahat Diperketat

Area-Pemkab-Lahat----Caption-Sigit-Budianto

Sigit Budianto Kepala Bagian Umum Setda Lahat

Lahat I KSSetelah beberapa kali mangalami kerugian akibat ulah kawanan pencuri  yang beraksi di sekitar sekretariat Pemkab Lahat, kedepan, pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pemkab Lahat berencana akan memperketat penjagaan dengan penutup semua pintu pagar.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Lahat H. Aswari, melalui Kepala Bagian Umum Setda Lahat Sigit Budianto, SH.

Menurutnya, sesuai dengan perintah Wakil Bupati Lahat Drs. Sukadi Duadji, MM bahwa penutupan pintu pagar disaat malam hari serta memperketat penjagaan dalah merupakan upaya antisipasi yang efektif.

“Ya memang, wabup beberapa waktu lalu  memerintahkan kepada kita dibagian umum ini untuk menutup pintu pagar disebelah belakang perkantoran, serta memperketat penjagaan. Sebab hal ini dilakukan berdasarkan kejadian yang sudah berapa kali ruang kantor di lingkungan Pemkab ini dibobol maling,” jelas Sigit, Senin (10/6), kemarin.

Sigit juga berharap, agar semua pihak tetap waspada dengan kondisi seperti ini, apalagi perintah ini disampaikan langsung oleh Wabup. “Saya juga meminta kepada semua pihak agar dapat lebih berhati hati dalam mengatasi masalah pencurian di lingkungan perkantoran Pemkab Lahat. Dengan ditutupnya pintu bagian belakang pagar perkantoran ini, maka tidak mudah bagi para pencuri untuk masuk ke ruangan kantor,” harap Sigit.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten Lahat, Amirudin Bahusin, SE mengaku bahwa pihaknya telah meningkatkan kinerja anggotanya dengan memperketat penjagaan dilingkungan Setda pemkab lahat.

“Hal ini memang merupakan bagian dari tanggung jawab kita juga. Selain itu, kami sudah menambah personil untuk memperketat penjagaan dilingkungan kantor Setda Lahat ini, terutama pada malam hari,” ungkapnya pada Kabar Sumatera.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *