Telkomsel Kembangkan BTS 3G dan Layanan Data

HL-FOTO

Riki A Setiawa, Head of Branch Palembang Departement Telkomsel

PALEMBANG | KS-Pihak Telkomsel  merencanakan pembangunan BTS 3G di wilayah Sumbagsel sekaligus menguatkan layanan data hal ini dilakukan untuk memuaskan pelanggan yang sekarang berbasis data sesuai dengan tema muda, berbagi dan paling Indonesia.

Riki A Setiawa,  Head of Branch Palembang Departement Telkomsel, mengatakan saat acara gadget fair di Palembang, pihaknya akan melakukan penguatan layanan pada layanan data “Untuk menjaga kenyamanan internetan pelanggan, perusahaan itu secara berkesinambungan membangun jaringan BTS 3G serta meningkatkan kapasitas koneksi internet di Kota Palembang, sehingga pelanggan dapat merasakan kenyamanan saat melakukan aktivitas browsing, chatting ataupun video streaming,”ungkapnya.

Menurutnya, realisasi pembangunan Base Transceiver Station (BTS) itu telah mencapai 70 persen dari seribu BTS yang akan dibangun di wilayah Sumatera Bagian Selatan, 40 persen BTS akan dipasang di Provinsi Sumatra Selatan. Dengan target harian sekitar 100 BTS, diperkirakan 1.000 BTS ini akan terpasang tepat pada waktunya.

Selain pemasangan BTS baru, Telkomsel juga melakukan peningkatan kapasitas pada transmisi, core/MSC, up grade daya (power), dan modernisasi perangkat. Dengan segala persiapan tersebut, Telkomsel optimistis mampu melayani perkiraan lonjakan yang mungkin terjadi, baik voice, SMS maupun penggunaan layanan data. “Kita juga fokos dalam layanan data, karena saat ini media sosial mulai marak,”katanya.

Data total BTS hingga Juni 2012 untuk wilayah regional Sumbagsel, 3.400 di antaranya adalah BTS 2G sedangkan 900 BTS yang lain sudah mendukung teknologi 3G. Khusus daerah  Sumatra Selatan, 2G lebih dari 1.400 unit dan 3G lebih dari 300 unit.” Nantinya kan Berimbang BTS 3G dan 2G menjadi 50:50 persen,” tutupnya.

 TEKS      : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *