Ribuan Kayu Milik PT SPF Terbakar

Ribuan-kayu-gleondongan-PT-SPF--yang-terbakar

Ribuan kayu glondongan PT SPF yang terbakar | Foto : Dok KS

Inderalaya.KS-Ribuan kayu karet gelondongan, milik PT Sumatra Prima Fiberboard (SPF), yang terletak persis di belakang pabrik di  Jalan Lintas Timur (Jalintim),  Inderalaya KM 28 Kabupaten Ogan Ilir (OI) terbakar. Belum diketahui pasti penyebabkebakaran yang menghanguskan ribuan kayu tersebut.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Namun, kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, api mulai terlihat berkobar Sabtu (8/6), sekitar pukul 22.00 WIB. Hembusan angin yang kencang membuat api terus membesar dan menjalar ke kayu lain.

Dalam hitungan detik,  api terus membakar kayu karet gelondongan yang digunakan sebagai bahan baku pembuat triplek. Puluhan karyawan yang saat itu tengah bekerja berjibaku memadamkan api dengan air seadanya.

Selang beberapa menit, dua unit PBK dari Pemkab OI datang dan melakukan pemadaman dibantu puluhan karyawan. Api akhirnya dapat dijinakan setelah dua jam berkobar menghanguskan kayu karet.

“Kami mengerahkan dua unit mobil PBK dengan mengangkut ribuan liter air. Balum bisa dipastikan penyebabnya. Alhamduliilah, api sudah bisa padam,” kata Kepala PBK OI H Aidil Siregar.

Terpisah, Kapolsek Inderalaya AKP Rusmin mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan petugas ke lokasi kebakaran untuk melakukan penyelidikan.”Belum tahu penyebabnay, ini masih tahap  menyelidiki,” singkatnya.

Sayangnya hingga kini menejemen PT SPF enggan berkomentar terhadap kejadian kebakaran tersebut.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Mustaqiem Eska




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *