Grand Opening GEMABI Palembang

gemabi

Gerakan Anak Baik indonesia (GEMABI) | Foto : Dok KS

PALEMBANG | KS-Setelah sukses melaunching Gerakan Menuju Anak Baik Indonesia (GEMABI) di Kota Bandung, Depok, dan Tangerang Selatan, Yayasan Anak Baik Indonesia bekerjasama dengan Rumah Tahfidz Sumsel dan Grand Malaka Ethical Hotel juga melaunching GEMABI di Kota Palembang yang diselenggarakan pada Ahad (9/6) di Grand Malaka Ethical Hotel. Acara ini merupakan gebrakan pertama di kota Tangsel untuk melahirkan generasi-generasi berkualitas Indonesia mendatang.

Fauzan Yayan, ketua Yayasan Rumah Tahfidz Sumsel berharap relawan GEMABI diharapkan kedepannya dapat menjadi pendamping anak-anak di rumah tahfidz.  “Disamping kegiatan mereka yang difokuskan untuk menghapal Qur’an, kami harapkan dengan adanya GEMABI suasana di rumah tahfidz akan lebih berwarna,”ungkapnya.

Sementara itu, Asdo Alam, ketua Gemabi Pusat mengatakan, Traning anak baik  yang bekerjasama dengan rumah tahfiz sumsel, dilaksanakan selama 1 hari. ” Dengan Kegiatan-kegiatan seperti ekspentasi membuat mimpi yang digantung diatas pohon, membuat daftar perbuatan kebaikan, muhasabah, yang dimentoring dengan para sukarelawan yang terlebih dahulu kami seleksi,”katanya.

Jumlah mentoring pada traning yakni 7 orang dari pengurus pusat, 20 orang sukarelawan dari Universitas Sriwijaya dan IAIN Raden Fatah Palembang.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *