Ferry Batal Perkuat SFC Kontra Persita

ferry

Ferry Rotinsulu

PALEMBANG | KS-Penjaga gawang oncak Sriwijaya FC (SFC), Ferry Rotinsulu dipastikan absen kala timnya menghadapi Persita Tangerang di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Senin (10/6) hari ini.

Sebelumnya dinyatakan fit dan siap berjibaku di bawah mistar gawang Laskar Wong Kito pada pertandingan tersebut, namun pada akhirnya diputuskan jika Ferry yang berada di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) agar tidak menyusul tim ke Kuningan dan kembali ke Palembang, fokus pada masa pemulihan kondisi cedera.

“Untuk lawan Persita, Ferry sejatinya memang telah pulih. Tapi biar bagaimanapun alangkah baiknya dia beristirahat terlebih dulu pada masa pemulihan cedera,” kata pelatih kiper SFC, Indrayadi.

Dijelaskan Indrayadi, sebagai pelatih dan juga mantan penjaga gawang, dia sangat mengetahui betul apa yang dialami salah satu anak asuhnya tersebut. Meski cedera yang dia dapatkan kala menghadapi Persipura Jayapura, Senin (27/5) tersebut tergolong tidak parah, namun tetap tidak bisa dilakukan penyembuhan dengan cepat.

Sebab, selain penanganan cedera yang membutuhkan proses, juga terhadap masa pemulihannya tidak membutuhkan waktu yang singkat. Apalagi cedera yang dia alama baru didapat, tentu tidak bisa sembarangan bagi tim medis melakukan tindakan.

“Cedera yang didapatkan Ferry bukan cedera kambuhan yang kita tahu bagaimana cara penanganannya. Untuk itu butuh kerjelian dalam menentukan cara mengatasinya dan kewanti-wantian,” ujar Indra.

Dengan tidak bermainnya Ferry, maka Idra dapat memastikan maka yang akan jadi pilihan untuk jadi starter yakni Rivky Mokodompit. Memiliki kualitas setara, kemampuan Rivky sama sekali tidak dragukan kendati Ferry tidak akan bertanding. Sementara sebagai pelapis, nama Andi Irawan coba dimaksimalkan seandainya mengalami cedera ditengah pertandingan.

“Untuk masalah kiper. Kita akan pilih Rivky sebagai starter. Dan pelapis tentunya Andi akan coba kita maksimalkan,” tukasnya.

Sementara pelatih SFC, Kas Hartadi mengungkapkan juga tidak terlalu menjadi masalah disaat timnya tidak diperkuat Ferry. “Kita punya stock penjaga gawang dengan kualitas setara. Jadi tidak masalah,” terang pelatih berusia 42 tahun tersebut.

TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *