Air Baru Mengalir Ditengah Malam

PALEMBANG, KS – Empat ribu pelanggan PDAM Tirta Musi yang berada di kawasan Seberang Ulu (SU) II dan Plaju, selama tujuh hari kedepan akan mengalami pengubahan waktu pelayanan distribusi air.

Jika sebelumnya, air bersih itu mengucur ke rumah-rumah warga sejak pukul 06.00 WIB-12.00 WIB, namun mulai Senin (10/6), akan mengalir di tengah malam yakni pukul 24.00 WIB-08.00 WIB.

Direktur Tekhnik PDAM Tirta Musi, Stephanus menyebut, mundurnya waktu pelayanan ini dikarenakan, PDAM akan mengubah sistem di booster. Perbaikan sistem ini, berdampak pada tiga kelurahan.

“Kelurahan tersebut adalah, Bagus Kuning meliputi Jalan DI Penjaitan, Kapten Abdullah, Pasar Plaju Tembok Batu, dan Jalan Kopral Paiman. Kemudian Kelurahan Sentosa meliputi, Jalan Ki Anwar Mangkunegara, Jalan Nasional, Jalan Depok, Lorong Asli dan sekitarnya, serta Jalan Perguruan. Terakhir di Kelurahan Talang Putri meliputi tiga kawasan yaitu Jalan Kapten Robani Kadir, Lorong Hikmah, Lorong Amal Sidokaton dan sekitar, serta di Simpang Bakaran,”jelas Stephanus, Jumat (7/6).

Sambung Stephanus, pengubahan waktu distribusi air ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga. Dari sebelumnya dua jam, akan menjadi enam jam. Nantinya jelas dia, tekanan dan distribusi air yang diterima pelanggan PDAM Tirta Musi akan lebih besar.

Ia berharap, perubahan jadwal distribusi air ini bisa dimaklumi oleh semua pelanggan PDAM Tirta Musi di kawasan tersebut.  “Mulai Senin mendatang, kita akan mulai melakukan perbaikan selama tujuh hari kedepan. Kita berharap pelanggan PDAM memakluminya,” ujarnya.

“Pemilihan hari Senin ini, kami nilai karena pemakaian air cenderung lebih sedikit bila dibandingkan hari libur atau weekend. Jika pengerjaan telah selesai, maka waktu pelayanan akan kembali seperti semula,”sambungnya.

Lebih jauh Stephanus menjelaskan, pengerjaan tahap pertama sudah dilakukan, dan tidak ada kendala. Namun untuk tahap kedua, sedikit mengganggu kenyamanan warg, karena harus memindahkan pompa. Namun hal itu tegasnya, tidak lain untuk memberikan optimalisasi pelayanan pada masyarakat. Setelah perbaikan, diharapkan air yang mengalir cukup deras dan lancar. “Setelah selesai perbaikan di kawasan tersebut, kami berencana akan melakukan perbaikan di tempat lainnya,”tukasnya.

Teks    : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *